Aroma Padi: Nikmat Sajian Nusantara Peranakan Cukup di Jakarta

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 28 Desember 2020 10:36
Aroma Padi: Nikmat Sajian Nusantara Peranakan Cukup di Jakarta
Boleh dine-in, asal ikuti aturan kesehatan yang berlaku.

Dream - Rasanya rindu sekali ya untuk menikmati hidangan secara langsung di restoran favorit. Namun keinginan itu harus dipendam karena terhalang pandemi. 

Sebelum pandemik, aktivitas makan di restoran bersama keluarga atau pasangan umumnya sudah jadi hal lumrah di akhir pekan. Selain bisa menikmati kelezatan menu-menu di luar masakan rumah, dine-in di restoran juga bisa jadi ajang  quality time bersama keluarga.

Jika Sahabat Dream ingin sekadar menyegarkan pikiran, menikmati sajian di restoran is a good choice untuk menikmati libur akhir tahun ini.

Ilustrasi© Shutterstock

Namun untuk membantu pemerintah, sebaiknya kamu tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku ya Sahabat Dream.

 

1 dari 4 halaman

Tetap ikuti protokol kesehatan, ya..

Buat kamu yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan, blogger kuliner Nuning W punya restoran rekomendasi yang bisa didatangi. Nama resto itu adalah Aroma Padi.

Ilustrasi© Shutterstock

Menyajikan aneka kuliner Nusantara Peranakan, Nuning menceritakan terpikat oleh Sedap Gurih Gurame Goreng Ala Thai. Dikatakannya lagi, untuk menjaga rasa tetap otentik, resto ini menggunakan bumbu yang dikirim dari Malaysia dan Thailand.

Penasaran nggak sih rasa gurame yang disantap Nuning? Nggak usah tunggu lagi, intip reviewnya di sini, yuk!

2 dari 4 halaman

Buka Resto Sei Sapi, Rizky Billar: Jangan Takut Usaha Sendiri

Dream - Nama Rizky Billar kembali mencuat ke permukaan. Bukan karena kedekatannya dengan pedangdut Lesty Kejora, melainkan usaha baru yang ia rintis sebagai pebisnis kuliner.

Bersama dua rekan bisnisnya yang merupakan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Barat Basuki Surodjo yang dijuluki Raja IT dan Christopher Sebastian, Rizky resmi membuka usaha kuliner Sei Sapi pada Sabtu, 19 Desember 2020 kemarin.

Rizky Billar hadir dalam peresmian usaha kulinernya yang berada di Jalan Kemang Selatan, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

" Terima kasih kepada Pak Basuki Surodjo Raja IT atau yang akrab dengan panggilan Cobaz dan Pak Christopher atas supportnya, sehingga peresmian restoran kami yang bernama Raja Se'i ini resmi dibuka meskipun saat ini negara Indonesia masih berada di situasi pandemi COVID-19," ujar Rizky, lewat keterangannya pada Senin, 21 Desember 2020.

Rizky Billar© Instagram.com/rizkybillar

3 dari 4 halaman

Habis dalam sekejap

Raja Sei© Instagram.com/rajasei

Usaha kuliner pertama yang diberi nama Raja Se'i ini sangat menarik perhatian.

Sajian menu Se'i Sapi khas daerah Nusa Tenggara Timur yang diberi sedikit sentuhan cita rasa dari Negara Jepang ini pun habis dalam sekejap.

" Alhamdulillah ternyata responnya bisa dibilang sangat baik, terima kasih juga kepada Leslar Lover yang juga terus mendukung saya dan Lesty. Semoga Raja Se'i dapat terus memberikan cita rasa konsisten serta pelayanan terbaik bagi siapapun baik yang makan di tempat maupun pesan antar," tambah Rizky.

4 dari 4 halaman

Rela Antre

Saat acara peresmian, banyak penggemar yang rela antre untuk mendapatkan menu yang menurut informasi merupakan racikan dan resep rahasia langsung dari Rizki Billar sendiri.

Tidak heran mulai dari ojek online bahkan penggemar yang datang rela menunggu untuk mendapatkan menu spesial dari Raja Se'i tersebut.

Menilik laman Instagram @rajasei, tertulis halal di laman bio.

" Ini juga merupakan kontribusi, saya, Cobaz, dan Pak Christopher untuk membantu menggerakan ekonomi lewat Raja Se'i yang juga merupakan UMKM," kata Rizky.

" Untuk teman-teman lain yang ingin membuka usaha sendiri jangan takut, cari mentor yang tepat, kreatif dan terus berinovasi, dan jangan lupa harus total dan pilih usaha yang sesuai dengan passion kita agar selalu semangat," tutupnya.

Laporan: Shania Suha

Beri Komentar