Nostalgia dengan 38 Musisi di The 90's Festival

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 7 November 2019 06:30
Nostalgia dengan 38 Musisi di The 90's Festival
Sebanyak 34 musisi Indonesia dan 4 musisi internasional akan mengajak bernostalgi ke era 90-an.

Dream - Untuk kelima kalinya, The 90’s Festival hadir untuk menyapa masyarakat Indonesia. Kamu yang lahir di era tersebut akan kembali diajak mengingat kenangan di masa-masa itu termasuk musiknya yang melegenda. 

Hadir berbeda dari tahun sebelumnya, The 90’s Festival kali ini akan berlangsung selama dua hari mulai 23-24 November 2019. Sebanyak 34 musisi Indonesia dan 4 internasional akan mengajak penonton untuk bernostalgia.

“ Jadi memang untuk festival ke 5 agak berbeda, akan menghadirkan dua hari untuk pertama kalinya, dan akan ada 38 artis,” ungkap Arinda Mentari Putri, Promotor The 90’s Festival-Akselerasi Entertaiment di Jakarta Pusat, Rabu, 6 November 2019.

 90s festival

Press conference The 90's Festival/Foto: Diah Tama Yanti

Arinda mengatakan permintaan para penikmat musik era 90an akan menghadirkan empat musisi internasional di antaranya, Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock (MLTR), dan Vertical Horizon.

1 dari 5 halaman

Deretan Musisi Lokal di The 90's Festival

Buat generasi 90an pasti sudah tidak asing lagi dengan nama-nama seperti:

KLa Project, God Bless, Naif, Jamrud, Potret, P-Project, Tofu (reunion), Element (reunion), Powerslaves, M.E Voices, Adoria (MLDJazzProject Season 1) feat Lingua, Warna, Wong (reunion), Purpose, Wayang, S.L.A (#SaveLaguAnak).

The 90's Festival juga akan menampil Sheila On 7, Gigi, Vina Panduwinata, Dr.PM (reunion), Tipe-X, Faris RM, Arwana, Iwa K, Bunglon, U’camp (Reunion), MLDJazzProject Season 4 Feat Humania, Sweet Martabak, D.O.T, 7 Kurcaci, Jingga, dan Cherry Bombshell.

Yup, nama-nama di atas bisa Sahabat Dream nikmati penampilannya di The 90’s Festival di Gambir Expo Kemayoran (Arena JI Expo), Jakarta.

2 dari 5 halaman

Ada Game Jadul

Tak hanya musik, The 90's Festival juga akan menghadirkan areal 90’s Zone dimana pengunjung bisa melihat atau membeli barang antik dan jadul yang tenar pada di era 90-an.

Terdapat juga area bermain, 90’s Games yang mengajak pengunjung bermain game jadul yang sering dimainkan saat 90-an, seperti Arcade ataupun Dingdong.

 90s festival

Press conference The 90's Festival/Foto: Dream-Diah Tama Yanti

Pada helatan yang ke-5 ini, The 90’s Festival bekerjasama dengan Traveloka Xperience yang merupakan salah satu mitra usaha eksklusif untuk penjualan tiket.

Terry Santoso, selaku Head of Marketing Traveloka Xperience menjelaskan alasan Traveloka Xperience ikut bekerjasama, karena konsumen traveloka juga merupakan dari era 90an.

3 dari 5 halaman

Ada Promo Menarik dari Traveloka

Tak ketinggalan, Traveloka Xperience yang juga menjadi sponsor utama acara ini menawarkan promo menarik buat Sahabat Dream yaitu memberikan cashback 10 persen untuk setiap pemesanan tiket, dengan kategori festival Saturday Pass, Sunday Pass dan 2 days pass yang berlaku dari 11-17 November 2019 khusus 1000 pembeli pertama.

Akan hadir juga booth Traveloka Xperience, bertajuk 90’s Xperience House dan Xperience Rocket. Di sini, kamu bisa karaoke bersama, tempat santai Instagramable, dan ada tempat penjualan merchandise The 90’s Festival.

“ Akan ada juga games 90an seperti super mario bross dan kita akan bermain seperti di Instagram, ngedip-ngedipin mata gitu,” jelas Terry.

Tentunya untuk pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan di booth ini, akan diberikan potongan sebesar 50 persen untuk pembelian seluruh produk di Traveloka Xperience.

4 dari 5 halaman

The 90’s Festival juga bekerjasama dengan salah satu platform layanan pembayaran digital yaitu, OVO.

“ Kita tuh lihat kalau music festival kan biasanya ribet, ya, nah OVO bergabung untuk mempermudah (dalam transaksi) tidak (perlu) membawa cash, cukup handphone yang tetap menyala aja,” ungkap Sinta Setyaningsih, Head Of Public Realation OVO, di kesempatan yang sama.

Dalam hal ini, OVO turut memeriahkan dengan memberikan promo seperti adanya cashback dalam pembelian menggunakan OVO.

Jangan khawatir, di sini juga disediakan tempat untuk top up.

“ Tentunya akan ada kegiatan yang seru di booth kita jadi siap-siap aja, ya, all out,” tambahnya.

5 dari 5 halaman

Nah buat Sahabat Dream yang ingin membeli tiketnya, untuk harga dibagi menjadi tiga kategori (2-Days Pass, Saturday dan Sunday) dengan dua pilihan setiap kategori (Superfestival dan Festival).

Berikut harga untuk masing-masing kategori:

Pertama, 2-Days Pass pada 23-24 November 2019 dengan harga Rp2.350 ribu (Superfestival) dan Rp1 juta (Festival).

Kategori kedua, Saturday Pass dengan harga Rp1.650 ribu (Superfestival) dan Rp650 ribu (Festival).

Kategori terakhir, Sunday pass dengan harga Rp1.650 ribu (Superfestival) dan Rp650 ribu (Festival).

Kamu juga bisa dapatkan tiket ini melalui aplikasi Traveloka dan webiste resmi www.the90sfestival.com.

Laporan: Diah Tama Yanti

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone