Obat Rindu Kampung Halaman ala Suraya Adnan

Reporter : Galuh
Selasa, 25 Agustus 2015 11:31
Obat Rindu Kampung Halaman ala Suraya Adnan
Pada waktu-waktu tertentu, segala sesuatu yang berbau kampung halaman bisa membuat para perantau dilanda rasa rindu yang dalam.

Dream Sahabat Dream, apakah kamu harus terpisah jauh dari rumah karena satu dan lain hal? Pasti kamu pernah merasakan rasa rindu terhadap kampung halaman. Bukan perantau namanya apabila tidak pernah diterpa homesickness.

Pada waktu-waktu tertentu, segala sesuatu yang berbau kampung halaman bisa membuat para perantau dilanda rasa rindu yang dalam. Pada saat itu, hanya pulang yang dapat menjadi ‘obat penawar’nya. Hal ini bisa sangat menganggu, terlebih lagi apabila konsentrasi dan fokus sedang sangat diperlukan dalam melakukan suatu aktivitas.

Untuk yang satu ini Suraya Adnan, hijaber cantik asal kota Bogor, memiliki cara tersendiri untuk mengatasinya. Sebagai seorang mantan mahasiswi di Université de Tours, Perancis, Aiya kerap kali mengatur mindset-nya saat homesickness mulai terasa.

“ Aku selalu menanamkan di pikiranku bahwa aku tinggal di luar negeri (Perancis) cuma sebentar, rugi jika sepanjang waktu di sana aku habiskan untuk larut dalam kesedihan karena homesick. Lebih baik waktuku yang hanya sebentar di sana aku manfaatkan untuk mencari pengalaman-pengalaman seru.”, tuturnya.

Menurutnya, homesickness juga bisa diatasi dengan meningkatkan interaksi sosial dengan lingkungan sekitar. Menurut Aiya, berkomunikasi dan menjalin hubungan sosial dengan lingkungan baru sangat membantu mengurangi homesickness.

Memang, pada awalnya pasti Sahabat Dream akan merasa malu dan sungkan. Namun apabila terus mencoba, maka lambat laun kenyamanan akan terasa dengan sendirinya.

Untuk Sahabat Dream yang sedang dilanda homesick, yuk coba tips dari Suraya Adnan ini. Semoga dapat membantu, ya!

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id
dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar