Perempuan, Karya, dan Keuangan

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 13 Januari 2020 11:13
Perempuan, Karya, dan Keuangan
Ikuti Women Do It, Don’t Hate It ! #WEAREPOSSIBLE

Dream – Sebagian perempuan memilih berperan di balik layar rumah tangga. Mulai dari mengurus anak, suami, dan perlengkapan rumah lainnya alias tidak bekerja kantoran.

Tapi, Bukan berarti kaum Hawa tak mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam berkarya. Termasuk mengatur keuangan dalam rumah tangganya.

 keuangan

Melihat fenomena itu, Finansialku yang merupakan perusahaan perencana keuangan dengan portal edukasi dan aplikasi keuangan, baik individu maupun keluarga berinisiasi membantu wujudkan tujuan keuangan masyarakat Indonesia dengan perencana, literasi, dan inklusi keuangan.

1 dari 4 halaman

Women Do It, Don’t Hate It! #WEAREPOSSIBLE

Salah satu sarana untuk mewujudkan rencana itu Finansialku membuat acara talkshow dan workshop Women Do It, Don’t Hate It! #WEAREPOSSIBLE pada Sabtu, 18 Januari 2020 mendatang.

 Finansialku

Foto: Finansialku

Menghadirkan dua narasumber wanita Shierly S.E, MBA, CFP selaku Independent Financial Planner Finansialku.com dan Naula Kamila yang merupakan Co-Founder & CEO Mecapan, ingin mengajak para Sahabat Dream untuk melihat segala bentuk peluang dalam berbisnis, menciptakan sebuah karya, sampai memberi influence pada banyak orang.

Mengingat semua orang perlu dan berhak untuk berkesempatan dalam memberdayakan dirinya guna menghadapi hal-hal dalam hidup.

 

2 dari 4 halaman

Erat kaitannya dengan keuangan

Selain itu, Women Do It, Don’t Hate It ! #WEAREPOSSIBLE  juga meyakini bahwa untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik, perempuan berhak menentukan pilihannya dan mendapatkan kelayakan serta pengakuan diri dengan apa yang ia lakukan.

Termasuk dari segi finansial yang selalu erat kaitannya dengan perempuan, apalagi saat sudah berumah tangga.

 keuangan

Lewat hal ini, diyakini Finansialku, perempuan juga mampu melakukan banyak hal demi kesejahteraan untuk memenuhi banyaknya keinginan dan kebutuhan.

Tertarik untuk ikutan acara ini? Segera daftarkan diri kalian di link berikut ini, ya http://bit.ly/finwomen. Sampai jumpa, Sahabat Dream!

3 dari 4 halaman

6 Trik Sederhana Kelola Keuangan Keluarga

Dream - Sebagai ibu rumah tangga, mengatur keuangan keluarga jadi salah satu tugas yang wajib dilakukan.

Jika sebelum menikah cukup keuangan diri sendiri saja yang diatur, tapi ketika sudah menikah dan memiliki buah hati, segala kebutuhan rumah tangga dan anak jadi tugas yang perlu dikelola dengan baik.

Jangan sampai sebelum gajian tiba rekening sudah kosong, untuk mengantisipasinya blogger hijab Antung Apriana punya trik ampuhnya.

Meski mengaku masih banyak kekurangan dalam mengatur keuangan keluarganya, beberapa cara yang ia terapkan sampai saat ini berdasarkan anjuran pakar finansial.

  shutterstock

4 dari 4 halaman

Berikut tipsnya!

" Dalam urusan keuangan keluarga ini, suami memberikan saya uang saku setiap bulannya pada saya. Uang saku ini kemudian saya gabung gaji saya sendiri setelah dipotong berbagai kewajiban untuk kemudian digunakan secara bijaksana," katanya.

Berikut beberapa prinsip yang Antung gunakan dalam mengelola keuangan bulanan:

1. Membayar segala tagihan dan kewajibab di awal bulan
2. Disiplin menabung
3. Mencatat pengeluaran harian
4. Tidak mudah tergoda saat berbelanja
5. Menghindari hutang/kredit
6. Investasi

Ibu satu anak ini pun menjelaskan enam hal penting tersebut di sini, kamu juga bisa tiru cara Antung, lho!

Kirimkan tips keuangan kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?