Kisah Mulia Dokter Putuskan Jadi Relawan COVID-19 di Wisma Atlet

Reporter :
Kamis, 4 Februari 2021 13:12
Kisah Mulia Dokter Putuskan Jadi Relawan COVID-19 di Wisma Atlet
Ia adalah dr Nizra Ayu Sarah.

Dream - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum menujukkan titik terang. Hampir setahun belalu, wabah yang dipicu virus Sars-CoV2 ini telah menulari lebih dari 1,1 juta orang di Tanah Air.

Bertambahnya jumlah pasien Covid-19 ini berpengaruh pada kapasitas tempat isolasi khusus di Wisma Atlet di Kemayoran dan Pademangan, Jakarta. Yup, kita bangunan ini telah diubah menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 beberapa bulan setelah Covid-19 merebak di Indonesia.

 

Ilustrasi© Shutterstock

Setahun berjibaku dengan pasien yang terus bertambah seperti tak pernah berhenti, bagaimana kabar para tenaga kesehatan yang menjadi relawan di RS Darurat tersebut?

Dream berkesempatan ngobrol bersama dr Nizra Ayu Sarah yang merupakan relawan tenaga kesehatan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

1 dari 3 halaman

Begini cerita lengkapnya..

Sejak Desember 2020, dr Nizra mulai bergabung menjadi relawan di Wisma Atlet, ia menceritakan awal mula memutuskan menjadi relawan tenaga kesehatan di Wisma Atlet.

Meski baru hitungan jari, dokter berhijab yang akrab disapa Ica ini memiliki banyak kisah yang wajib banget Sahabat Dream tahu.

Tidak hanya bercerita tentang kehidupannya, Dr Nizra juga menceritakan pengalamannya mendapatkan suntikan vaksin CoronaVac dari Sinoavac, lho!

Dalam obrolan santai kami, dr Nizra berpesan agar masyarakat Indonesia tidak perlu khawatir dengan vaksin dan termakan hoaks yang beredar.

Ingin tahu cerita dr Nizra lengkapnya? Yuk tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID.

      View this post on Instagram      

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid)

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

2 dari 3 halaman

NGOBRAS DREAM: Cerita Dokter Gigi Penerima Vaksin COVID-19 Sinovac

Dream - Perang menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia memasuki babak baru. Sejak pekan kemarin, pemerintah mulai menjalankan program vaksinasi yang diutamakan untuk tenaga kesehatan dan anggota TNI/Polri karena menjadi garda depan penanganan wabah ini.

Vaksin COVID-19 Sinovac sebelumnya sudah disetujui penggunaannya untuk keperluan darurat oleh BPOM dan mengantongi sertifikasi halal dari MUI.

Salah satu tenaga kesehatan yang sudah berkesempatan mendapat vaksin CoronaVac dari Sinovac itu adalah, drg. Dhiya Nabila. Lewat program rutin live INstagram #NgobrasDream Senin, 18 Januari 2021, Dhiya menceritakan telah menjalani vaksinasi tahap pertama pada 15 Januari kemarin.

Rencananya Drg Dhiya akan kembali mendapat vaksinasi kedua pada 29 Januari mendatang.

drg. dhiya nabila© drg. dhiya nabila

3 dari 3 halaman

Ikuti obrolan kami

Tak cuma itu, drg. Dhiya juga membagikan ceritanya selama menjalani vaksinasi kemarin seperti efek dan hal-hal apa yang harus dilakukan pasca vaksin pertama di Live Instagram @dreamcoid.

Buat Sahabat Dream yang ketinggalan dan mau tahu cerita lengkapnya, langsung saja yuk tonton siaran ulangnya di IGTV DREAMCOID berikut ini.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar