Cara Mudah Bikin 'Blockquote' di Blog

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 25 September 2018 17:43
Cara Mudah Bikin 'Blockquote' di Blog
Kamu ingin dong blog kamu jadi menarik?

Dream - Bikin tampilan blog menjadi menarik adalah tugas utama para blogger agar situsnya ramai dikunjungi penghuni dunia maya.

Selain menggaet traffic, para blogger juga ingin konten-kontennya dapat menginspirasi banyak orang sehingga menelurkan sebuah manfaat. Salah satu tampilan menarik yang jadi perhatian adalah blockquote.

Secara umum, blockquote adalah efek background pada kutipan yang Sahabat Dream tulis di laman pribadi agar pembaca lebih fokus dengan tulisan yang diletakkan dalam blockquote.

 shutterstock

Hal ini juga jadi perhatian blogger hijab Revi Oktapratiwi. Menurutnya, blockquote mampu memberi kesan tegas pada pembaca lewat tulisan yang dicantumkan dalam sebuah kotak panjang dengan aneka warna dan aksen yang tersedia.

Jika melihat blockquote Revi, ia menuliskan sebuah quote tokoh barat di dalam kotak panjang pink dan dipertegas dengan tanda kutip yang cukup besar di awal kalimat.

 http://www.reviokta.com

Bagaimana sih membuatnya? Kalau Sahabat Dream ingin memiliki blockquote seperti Revi, intip saja caranya di sini.

Kirimkan cerita inspiratif kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 2 halaman

5 Cara Agar Foto `Flat Lay` Makin Menarik

Dream - Teknik foto flat lay kini tengah ramai digunakan kaum milenials dan tak jarang dijadikan sebagai konten Instagram dan blog.

Buat Sahabat Dream yang belum tahu apa itu foto flat laydiscoverdigitalphotography.com menyebut, foto flat lay merupakan gaya fotografi yang memotret beberapa objek dari atas ke bawah lurus 90 derajat.

Objek-objek foto bisa berupa makanan, produk, atau benda lainnya.

shutterstock

shutterstock

Agar makin menarik, tak jarang juga banyak orang menambahkan beberapa aksesori dan objek penunjang lainnya.

Hal ini juga awam dilakukan blogger hijab Uni Dzalika baik di Instagram atau blog.

Foto-foto flat lay miliknya pun mampu menarik tanda suka di linimasa. Ia tak sungkan berkreasi dengan banyak properti meski sebenarnya objek utamanya cuma satu benda saja.

Lalu, bagaimana cara Uni membuat foto flat lay miliknya jadi menarik? Ada lima rahasia yang dibagikan di situs pribadinya, yaitu:

1. Barang-barang yang digunakan tidak melulu mahal
2. Pakai properti yang tepat
3. Perhatikan komposisi yang tepat
4. Tidak menggunakan lebih dari tiga warna
5. Andalkan cahaya matahari

Penasaran bagaimana Uni mengaplikasikan foto flat lay-nya? Coba intip di siniya!

2 dari 2 halaman

Segudang Manfaat Jadi Beauty Blogger

Dream - Sering diundang banyak acara, menerima ragam produk kecantikan, hingga mendapatkan pundi-pundi rezeki dari kegiatan itu kini tengah dirasakan blogger kecantikan Rani Lukman.

Hijaber yang sudah eksis di dunia blogging sejak 2015 ini mengaku, banyak sekali manfaat yang diterima ketika ia rajin mengunggah segala bentuk konten positif ke dalam blognya.

  shutterstock

" Alhamdulillah lewat jadi beauty blogger, banyak teman-teman yang suka nanya rekomendasi produk, nanya cara biar wajahnya bersih and I'm so happy to share with them," ujarnya antusias.

Meski di awal-awal blog pribadinya diisi konten makananrandom thought, dan hal-hal favorit soal tv series, tapi seiring berjalannya waktu justru konten kecantikan yang paling mendominasi.

  shutterstock

Hal tersebut pun tak dianggap suatu yang salah buat Rani, malahan kini ia makin menikmati sebagai beauty blogger yang juga menjajal ke dunia vlog.

" Penghasilannya banyak? Iya. Teman, koneksi, pengalaman, dan ilmu," kata Rani. Lalu apa yang seru dari ngeblog menurutnya? Yuk simak suka cita Rani jadi blogger di sini.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen