#SedekahPenuhBerkah Bareng DANA Akhirnya Wujudkan Impian Pergi ke Tanah Suci

Reporter : Wuri Anggarini
Rabu, 21 Agustus 2019 09:00
#SedekahPenuhBerkah Bareng DANA Akhirnya Wujudkan Impian Pergi ke Tanah Suci
Berawal dari niat untuk sedekah, siapa sangka hijabers ini bisa mewujudkan impiannya ke tanah suci?

Bisa mengunjungi tanah suci tentu saja sudah menjadi mimpi setiap umat muslim. Tapi, nggak semua bisa mewujudkannya dengan mudah. Beberapa ada yang harus bekerja keras dan menabung bertahun-tahun demi impian dapat mengunjungi Baitullah. Sebagian yang lain mendapatkan keberuntungan yang nggak terduga. Misalnya dengan mengikuti activity seru berhadiah perjalanan ke tanah suci.

Keberuntungan inilah yang dialami oleh Herlina Novianti. Perempuan berhijab ini tak menyangka jika ia berhasil mewujudkan impiannya berangkat ke tanah suci di usia muda berkat terpilih sebagai pemenang ke-3 #SedekahPenuhBerkah Bareng DANA. Program yang berjalan selama bulan Ramadan lalu ini mengajak para pengguna aplikasi DANA untuk berdonasi lewat aplikasi tersebut. Kejutannya, ada tiket umrah yang bisa dibawa pulang bagi yang beruntung.

Lalu, seperti apa cerita Herlina? 

©KLY/Reza Pahlevi

©KLY/Reza Pahlevi

Sempat Mengira Penipuan

Herlina mengaku kaget dan nggak percaya saat mendapatkan telepon yang mengabarkan bahwa ia adalah pemenang tiket umrah gratis. Bahkan, ia mengaku sempat mengira telepon tersebut adalah penipuan.

“Awalnya saya kaget dan saya tidak percaya. Sekarang kan banyak tuh penipuan via telepon. Jadi pas pertama kali dihubungi saya langsung memastikan mengenai program tersebut. tetapi ternyata ini program ini beneran,” jelasnya dalam sesi wawancara bersama reporter KLY.

Berkah Usai Salat

Setelah memastikan bahwa ia memang benar-benar mendapatkan hadiah umrah gratis, bukan telepon abal-abal, Herlina mengaku langsung melakukan sujud syukur. Apalagi saat telepon itu datang, ia baru saja menunaikan salat sehingga berkahnya benar-benar dirasakan oleh perempuan yang kini berstatus sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Cilegon, Banten.

“Saya langsung bilang ke orangtua dan mereka juga tidak percaya dan mengucapkan syukur Alhamdulilah. Langsung deh mereka bilang ke sodara dan tetangga,” lanjutnya.

Kemenangan yang Tidak Terduga

Wajar bila Herlina tidak menduga akan mendapatkan berkah umrah gratis, karena saat mengikuti program #SedekahPenuhBerkah Bareng DANA, ia tidak mengincar hadiah tersebut. Ia bahkan tidak merasa mengikuti program tersebut, tapi memang sering menggunakan aplikasi DANA untuk keperluan sehari-hari.

“Awalnya saya tidak merasa ikut, saya tuh memang sering memakai aplikasi DANA untuk keseharian. Beli pulsa misalnya. Nah, kebetulan daripada uangnya tidak dipakai, saya gunakan untuk program sedekah itu. Pokoknya niatnya amal tidak menyangka bisa dapat hadiah umrah gratis dari DANA. Pokoknya senang sekali deh. ” cerita perempuan berusia 20 tahun tersebut.

Wah, cerita kemenangan Herlina ini bisa jadi inspirasi buat kamu agar semakin rajin bersedekah, karena berkah bisa datang lewat cara yang tak terduga. Yuk, jangan sampai ketinggalan program menarik lainnya dari DANA, siapa tahu kamu yang akan beruntung nantinya! Gunakan terus DANA dan nikmati juga beragam kemudahan fiturnya yang cocok buat milenial masa kini. Ikuti update terkini dari DANA dengan follow Instagram @dana.id.

Beri Komentar