Taman Bacaan Pelangi: Sapa Indonesia Timur Lewat Buku

Reporter : Ervina
Selasa, 12 Agustus 2014 20:23
Taman Bacaan Pelangi: Sapa Indonesia Timur Lewat Buku
Untuk menggugah minat membaca anak di Indonesia Timur, Taman Bacaan Pelangi lebih mengutamakan buku cerita dan sisanya berupa buku bahasa Inggris dua bahasa.

Dream - Prihatin dengan kondisi pendidikan yang belum merata menggerakkan hati Nila Tanzil untuk membuka Taman Bacaan Pelangi (TBP). Sejak tahun 2009 hingga kini, Taman Bacaan Pelangi yang sudah bertransformasi menjadi sebuah yayasan telah terdapat di 26 lokasi di Indonesia Timur.

Diawali dari Flores, saat ini Taman Bacaan Pelangi (TBP) juga sudah terdapat di Halmahera Selatan, Pulau Alor, Lombok, hingga Papua. Jika diawal kehadirannya TBP menargetkan membuka 12 taman bacaan setiap tahunnya, kini Nila dan tim lebih mengutamakan kualitas buku bacaan untuk anak dibandingkan jumlah taman bacaan itu sendiri.

Untuk menggugah minat membaca anak, TBP lebih mengutamakan buku cerita dan sisanya berupa buku bahasa Inggris dua bahasa. Menariknya dalam sekali kirim, tim TBP mampu mengirimkan minimal 100 judul buku ke satu titik taman bacaan. Untuk mengetahui lebih detil aktivitas dan informasi mengenai TBP, dapat melihatnya di tautan on.fb.me/1rljJpI

Beri Komentar