Tokopedia-Gushcloud Indonesia Raih Bronze Ajang Asia Ecommerce Awards 2019

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 3 Desember 2019 14:36
Tokopedia-Gushcloud Indonesia Raih Bronze Ajang Asia Ecommerce Awards 2019
Mereka memenangkan untuk kategori ‘Best Ecommerce Campaign-Influencers’.

Dream - Tokopedia dan Gushcloud Indonesia menyabet Bronze Trophy ajang Asia Ecommerce Awards yang digelar di InterContinental Hotel Singapura, Kamis 21 November 2019. Mereka menempati peringkat ke tiga untuk kategori ‘Best Ecommerce Campaign-Influencers’.

Tokopedia dinilai memiliki langkah yang cerdas melalui Tokopedia By Me, sebuah fitur baru yang memungkinkan partisipasi aktif penggunanya untuk merekomendasikan produk kepada publik di aplikasi e-commerce tersebut.

Fitur itu memungkinkan konsumen online mencari saran referensi produk yang mereka inginkan tidak hanya melalui media sosial yang dimiliki influencer. Para pengguna bisa menemukan testimoni influencer atau pengguna aplikasi lain di Tokopedia.

 Gushcloud Indonesia

Foto: Gushcloud Indonesia

1 dari 3 halaman

Untuk meluncurkan fitur menarik ini, Tokopedia bekerja sama dengan Gushcloud Indonesia dalam menyusun pergerakan besar para influencer di media sosial.

Campaign ini mengoptimalkan ratusan influencer yang sangat kuat secara pengaruh di media sosial dengan mengintegrasi beberapa platform yang dimiliki influencer pada aplikasi Tokopedia sehingga memperkuat komunikasi yang dibangun.

 

2 dari 3 halaman

“ Ini bukan kali pertama Gushcloud terlibat menjadi bagian penting dari pertumbuhan market Tokopedia. Achievement ini sekaligus menjadi benchmark baru untuk performance Gushcloud sebagai Influencer Marketing baik dengan Tokopedia ataupun dengan partner lainnya sehingga terus menerus kami bisa memperbaiki dan menaikkan standar kualitas untuk para partner kami di industri media dan kreatif,” ucap Edo Oktorano, Corporate Communications Director Gushcloud Indonesia.

 Gushcloud Indonesia

Foto: Gushcloud Indonesia

" Kami sangat senang dan bangga bahwa inovasi dan inisiatif kami dalam Tokopedia By Me dapat diakui dalam ajang penghargaan berskala internasional, Asia Ecommerce Award 2019." ungkap Raditya Beer, Head of Social Media Tokopedia.

 

3 dari 3 halaman

Asia eCommerce Awards, yang diselenggarakan Marketing Magazine, mengapresiasi karya pemasaran serta menggambarkan luasnya industri kreatif serta juga menampilkan para pemain terbaik dari industri merek dan eRetailers ke agensi dan enabler di kawasan Asia Selatan, Asia Tenggara, dan ANZ.

Kategori penghargaan mencakup seluruh bagian proyek e-commerce dengan ukuran pencapaian terbaik dari masing-masing kategori.

Semua hasil karya yang masuk dievaluasi dan dinilai oleh panel pemasar berpengalaman dan pakar industri di Asia.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone