Pulihkan Bisnis Wisata, Traveloka Genjot Diskon Sampai 80 Persen

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 5 November 2020 17:43
Pulihkan Bisnis Wisata, Traveloka Genjot Diskon Sampai 80 Persen
Yuk liburan tipis-tipis.

Dream - Memasuki bulan ke delapan merebaknya Covid-19, Indonesia kembali bersiap untuk langkah-langkah strategis pemulihan ekonomi negara. Salah satunya dengan membangkitkan sektor pariwisata Tanah Air yang tengah lesu akibat pandemi.

Salah satu melalui kampanye digagas Traveloka dan Kementerian Periwisata dan Ekonomi Kreatif melalui InDOnesia CARE dan #DiIndonesiaAja.

Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran, Kemenparekraf menyebut, pariwisata berbasis pada pergerakan. Saat pergerakan mengalami pembatasan, lanjut NIa, akan berdampak negatif terhadap sektor pariwisata. Namun di sisi lain, kita tetap harus menjaga hangatnya mesin perekonomian," ujarnya. 

" Maka dari itu Kemenparekraf mengeluarkan protokol CHSE melalui kampanye InDOnesia CARE/I DO CARE untuk mensertifikasi dan menjamin seluruh industri pariwisata telah menerapkan protokol-protokol CHSE, untuk meningkatkan kepercayaan dan rasa aman bagi wisatawan," tambah Nia. 

Kemenparekraf telah meluncurkan kampanye #DiIndonesiaAja. Kampanye ini bertujuan mendorong pergerakan dari mulai titik terdekat atau staycation hingga antar pulau di Indonesia.

Pergerakan wisatawan #DiIndonesiaAja diharapkan dapat membangun kembali perekonomian melalui konsumsi sektor pariwisata di destinasi.

 

1 dari 4 halaman

Kata Traveloka

Traveloka bekerja sama dengan mitra dari berbagai sektor, termasuk di antaranya akomodasi, transportasi, atraksi wisata hingga tempat hiburan lainnya menghadirkan pengalaman berwisata di era kebiasaan baru yang nyaman, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Program ini merupakan buah komitmen Traveloka dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata nasional. ?

Albert, Co-Founder Traveloka mengatakan, “Memasuki era normal baru, sektor pariwisata mendapatkan harapan baru untuk pulih dan kembali bergerak, tentunya dengan memperhatikan & menjaga protokol kesehatan yang lebih ketat. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Traveloka terus mendukung upaya pemerintah dalam membangkitkan dan menggerakkan kembali sektor pariwisata."

" Kami berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha di bidang pariwisata, siap menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk masyarakat agar bisa kembali menikmati wisata Indonesia, dengan tetap memprioritaskan keamanan serta kenyamanan seluruh pihak,” katanya lagi.

 

2 dari 4 halaman

Diskon Sampai 80 persen

ilustrasi© Shutterstock

Menggandeng lebih dari 10.500 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, Traveloka EPIC SALE akan berlangsung dari tanggal 5-11 November 2020, di mana pengguna akan mendapatkan berbagai promo menarik hingga 80 persen untuk hampir seluruh produk dan layanan Traveloka.

Mulai dari produk perjalanan hingga gaya hidup yang meliputi Hotel, Tiket Pesawat, Xperience, Antar-Jemput Bandara, Shuttle/Travel Antar Kota, Rental Mobil, Eats, sampai Asuransi.

Rangkaian Traveloka EPIC SALE juga dilengkapi dengan penawaran spesial melalui EPIC HOUR yang hadir setiap hari di 5-11 November 2020 pada pukul 12.00-13.00 WIB untuk produk Hotel, dan pukul 19.00-01.00 WIB untuk produk Xperience.

 

3 dari 4 halaman

ilustrasi© Shutterstock

Untuk semakin memudahkan pengguna, Traveloka EPIC SALE juga memiliki rangkaian inovasi program bertajuk EPIC Referral guna memberikan kupon tambahan bagi para pengguna sehingga berkesempatan untuk mendapatkan penawaran yang terbaik saat EPIC SALE berlangsung.

Dimulai sejak 30 Oktober-3 November 2020, EPIC Referral telah diikuti lebih dari 340 ribu pengguna.

Selain memberikan penawaran menarik melalui aplikasi Traveloka, EPIC SALE juga akan dilaksanakan melalui kanal ?live streaming yang dapat diakses melalui akun resmi media sosial Traveloka serta aplikasi versi 3.20 ke atas.

 

4 dari 4 halaman

Traveloka EPIC LIVEstyle

Dilakukan 2 kali di setiap harinya,? live streaming bertajuk Traveloka EPIC LIVEstyle akan menghadirkan bintang tamu, membagikan hadiah harian dan menyediakan puluhan ribu tambahan kupon diskon yang dapat digunakan para pengguna dengan menargetkan sejuta penonton dari seluruh Indonesia.

“Program EPIC SALE diharapkan dapat terus selaras dengan upaya pemerintah dalam memulihkan industri pariwisata di Indonesia dan mengaktifkan operasi bisnis berbagai pelaku usaha terkait dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan berbasis CHSE karena kenyamanan mitra dan pengguna merupakan prioritas utama kami," jelas Albert.

" Traveloka berharap dengan hadirnya inovasi Traveloka EPIC SALE dapat menjadi momentum yang menjawab kerinduan pengguna untuk berwisata kembali dan memudahkan mereka dalam merencanakan perjalanan berikutnya dengan selalu mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tutunya.

Laporan: Savina Mariska

Beri Komentar