Kisah Menginspirasi Wirda Mansur Akan Diungkap di Dream Day 2019, Yuk Ketemu!

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 18 November 2019 18:12
Kisah Menginspirasi Wirda Mansur Akan Diungkap di Dream Day 2019, Yuk Ketemu!
Catat waktu dan tanggalnya, ya!

Dream - Siapa yang tak kenal dengan Wirda Mansur? Dianugerahi wajah anggun, sosok Wirda juga terkenal sebagai salah satu penghafal Quran. Wirda pernah mengaji di depan Imam Masjidil Haram.

Dengan segudang prestasi dan pengalaman hidupnya selama ini, Wirda ingin membagikan kisah inspiratifnya kepada Sahabat Dream. Gadis berusia 17 tahun ini akan hadir dalam inspiring talkshow dan beauty gathering bersama Mustika Puteri.

Tepat pada Jumat, 29 November 2019 pukul 16.30 - 18.00 WIB, Wirda akan bergabung bersama Sahabat Dream di sela Dream Day 2019 'The Marvelous You' di Kota Kasablanka, Jakarta.

Mau bertemu langsung dan mendengarkan cerita inspiratif Wirda? Daftarkan segera diri kamu di link ini untuk mendapatkan undangan ekslusif dan goodie bag menarik dari Dream.co.id.

 Dream.co.id

Sekadar informasi, anak perempuan Ustaz Yusuf Mansur ini termasuk gadis yang berhasil meraih kesuksesan di usia muda.

Wirda yang lahir pada 29 November 2001 ini telah lama hafal Alquran genap 30 juz atas bimbingan keluarga.

Saat lulus dari bangku SMP, Wirda didaulat sebagai Duta Alquran. Dia mendapatkan amanah untuk mengajarkan Alquran di Amerika Serikat sembari menempuh pendidikan lanjutan di sana.

Dia mengakui kesuksesan tidak mudah diraih. Semua harus melalui proses demi proses.

1 dari 3 halaman

Wirda Mansur Ajak Kaum Muda Berwakaf

Dream - Rezeki diberikan Allah kepada setiap makhluk-Nya. Tetapi, mungkin banyak dari kita tidak menyadari apakah rezeki diberikan sebagai nikmat atau justru istiradj.

Istiradj merupakan bentuk jebakan berupa kelapangan rezeki bagi seseorang. Padahal, orang yang bersangkutan terus menerus menjalankan kemaksiatan.

Putri sulung Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, bersama Ustaz Ahmad Homdani, dan Ketua Yayasan Daarul Quran Nusantara, Muhammad Anwar Sani, mengingatkan akan bahaya istiradj ini kepada kaum muda.

2 dari 3 halaman

Mereka pun mengajak generasi kekinian untuk menghindari bahaya istiradj dengan memperbanyak amalan sholeh terutama lewat wakaf.

" Kita harus punya cara untuk menyeimbangi kehidupan dunia dan akhirat," ujar Wirda dalam kajian digelar Hubb Asia dan Daarul Quran di Muamalat Tower, Kuningan, Jakarta, Minggu 25 Agustus 2019.

  Daarul Quran

Wirda mengingatkan kaum muda untuk tidak terlena dengan kenikmatan dunia. Sehingga sedari awal sudah mempersiapkan bekal untuk kehidupan akhirat.

" Jangan jadikan usia muda alasan untuk kita enggak melakukan kebaikan. Sebagai generasi milenial kita semua harus bermanfaat bagi orang lain," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pentingnya Berwakaf di Usia Muda

Selanjutnya, Wirda mengatakan salah satu sarana penyaluran wakaf bisa melalui pembangunan Institut Daarul Quran. Lembaga pendidikan setara perguruan tinggi ini diperuntukkan bagi para penghafal Alquran.

" Gerakan wakaf milenial ini adalah salah satu cara Wirda mengajak teman-teman milenial untuk bisa bermanfaat bagi orang lain. Niat Wirda mensupport penghafal Alquran," kata Wirda.

Putra sulung Ustaz Anwar Sani, Fatih Husna, menjelaskan pentingnya berwakaf di usia muda. Tak perlu menunggu kaya untuk bisa berwakaf.

" Kita generasi muda tak perlu menunggu kaya dan berusia tua untuk menunaikan amal jariyah yakni dengan berwakaf," kata Fatih.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara