Yuk 'Hati-hati dengan Hati' Sahabat Dream!

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 18 September 2018 06:15
Yuk 'Hati-hati dengan Hati' Sahabat Dream!
Pengajian September ini, HC Medan akan bahas penyakit hati. Kamu sudah siap?

Dream - Nabi Muhammad meminta umat Islam untuk menjaga hati dari sifat buruk. Jika tidak, hati yang kotor oleh dosa akan merusak perilaku manusia.

Dalam hadis riwayat Muslim No 1599, Nabi bersamda, “ Ingatlah sesungguhnya di dalam tubuh manusia terdapat segumpal daging. Jika segumpal daging itu baik, maka seluruh tubuh juga baik. Jika segumpal daging itu rusak, maka seluruh tubuh juga rusak. Ketahuilah, segumpal daging itu adalah hati”.

Sebagai umat Islam, maka wajib bagi kita menjaga diri dari penyakit hati. Berikut ini sifat buruk yang harus dihindari agar kita abisa menjaga hati tetap bersih:

  1. Kurang bersyukur
  2. Selalu mengeluh
  3. Syirik
  4. Kerap berbuat maksiat
  5. Lalai berdzikir

shutterstock© dream.co.id

Lalu bagaimana kita menjaga hati supaya terhindar dari penyakit hati di atas?

Hijaber Community (HC) Medan bersama Ustaz Daka Juho Simanjutak akan mengorek lebih dalam soal " Hati-hati dengan hati" di pengajian September yang diselenggarakan di Masjid Abidin, Jl Brigjen Katamso No 451, Sei Mati, Medan, Sumatera Utara.

Siapkan diri kamu untuk ikut pengajian ini pada Minggu, 23 September 2018 mendatang, acara ini gratis!

Jangan lupa untuk bawa Alquran, ya. Kamu bisa registrasi dulu di sini, Sahabat Dream!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Hijabers Community Medan (@hijaberscommunitymedan) on

Kirimkan info kegiatan komunitas kamu ke komunitas.dream@kly.iddengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

1 dari 2 halaman

Komunitas Hijaber Indonesia Rekatkan Silaturahmi di Makassar

Dream - Melebarkan tali silaturahmi antar sesama, Komunitas Hijaber Indonesia (KHI) meresmikan kehadiran KHI di Makassar pada Minggu, 12 Agustus 2018 silam.

Acara launching dan tasyakuran yang diselenggarakan di LARIZ Wthree Hotel Lagaligo Makassar ini, dihadiri Adinda Muthi'ah selaku ketua KHI dari Jakarta.

Acara peresmian dibuka dengan pemotongan pita dan dilanjutkan pemotongan tumpeng serta tilawatil Quran, sebagai bentuk syukur dan keberkahan komunitas di acara ini.

KHI Makassar sendiri diketuai Nursani Hatta serta diikuti beberapa orang sebagai pengurus KHI Makassar.

Selain launching dan tasyakuran, di acara peluncuran KHI Makassar juga ada sharing session, tutorial hijab dari beberapa brand sponsor.

KHI© dream.co.id

KHI© dream.co.id

Tak lupa juga ada fashion show dari perwakilan KHI Makassar dan games sebagai perekat silaturahmi antar KHI.

Kepada Dream.co.id, Adinda Muthi'ah mengatakan, " Alhamdulillah semoga komunitas ini dapat berkembang dan banyak memberikan banyak manfaat, terus bersinergi dan banyak memberikan kemajuan terutama dalam mempererat tali silaturrahmi untuk sahabat-sahabat hijab di seluruh Indonesia."

 

2 dari 2 halaman

Hijaber Indonesia: Latar Belakang Bukan Penghalang Silaturahmi

Dream - Komunitas Hijaber Indonesia (KHI) hadir di tengah-tengah para penggunahijab sejak 28 November 2017 lalu. Melalui gagasan hijaber kelahiran 1998, Adinda Muthi'ah Ishartono, KHI lahir sebagai wadah bagi para pengguna hijab untuk berkreasi, bertukar pikiran, serta memperdalam pengetahuan Islam bersama.

Akhir pekan lal, tepatnya pada Minggu, 18 Februari 2018, KHI sukses menggelar tasyakuran. Gelaran ini dilaksanakan di Menteng, Jakarta Pusat.

Komunitas Hijaber Indonesia© dream.co.id

Adinda mengatakan kelahiran KHI terinspirasi dari para pengguna hijab yang selalu semangat menjalin bersilaturahmi sekaligus bersyiar bersama tanpa perlu melihat latar belakang seseorang. Komunitas ini meyakini latar belakang bukanlah penghalang untuk merekatkan ukhuwah.

“ Justru sesama muslimah kita harus bersatu melalui apapun, termasuk di KHI. Kita adalah muslimah dan saudara, dan visi misi KHI ini juga ingin menjadikan hijaber-hijaber Indonesia aktif dan produktif dalam hal apapun,” tutur Adinda.

Komunitas Hijaber Indonesia© dream.co.id

Menurut Adinda, para anggota KHI berasal dari banyak kalangan dan profesi. “ Seperti fashion, kebudayaan, jurnalis, keagamaan, dan lain sebagainya,” ucap hijaber asal Lampung ini.

Tak hanya di Jakarta, KHI telah menyebar di beberapa kota seperti AcehBandungYogyakarta, Purwakarta, Sulawesi, Solo, Lampung, Palembang, Medan, Padang, Bogor, Tangerang, Bekasi, Riau, Bekasi, dan Bali. “ Insya Allah akan menyebar seluruh Indonesia,” harap Adinda.

KHI punya banyak kegiatan yang bisa Sahabat Dream ikuti. Beberapa di anratanya seperti kajian Islami, girls day out, dan sejumlah agenda lainnya. Adinda berharap ke depannya KHI akan menampilkan beragak kegiatan dengan ide-ide yang lebih kreatif dan menyenangkan.

Buat Sahabat Dream yang ingin gabung di KHI, langsung saja simak info lengkapnya di sini.

Beri Komentar