3 Perkakas Dapur yang Paling Laris Dibeli di Internet

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 14 Oktober 2019 18:48
3 Perkakas Dapur yang Paling Laris Dibeli di Internet
Mungkin Sahabat Dream juga berburu perkakas ini di online shop.

Dream - Semakin banyaknya kompetisi masak membuat peminat dunia kuliner bertambah. Tak sedikit yang rela belajar masak dan mengikuti tutorial di internet.

Hal tersebut juga mengakibatkan menjamurnya alat maupun bahan masakan yang semakin laku di pasaran.

Berikut beberapa alat dan bahan dapur yang diklaim paling laku berdasarkan penuturan Evelyn Yonathan, Category Director General Merchandise Lazada Indonesia.

 Dapur Lazada

1. Rice Cooker

“ Untuk kategori Home Appliances, nomor satunya masih rice cooker. Dari tahun ke tahun tetap juara ya karena kita makan nasi. Dan satu rumah minimal punya dua,” ungkapnya dalam acara Dapur Lazada di Almond Zucchini, Jakarta Selatan, Senin 14 Oktober 2019.

Rice cooker yang paling banyak diburu masih dalam kategori ekonomis. Meski begitu, rice cooker multifungsi juga mulai dicari.

“ Sebenarnya penjualannya merata. Tapi gelombang terbesar tetap datang dari yang ekonomis dengan 1 fungsi. Tapi nggak menutup yang digital dan multifungsi untuk diminati," kata Evelyn.

1 dari 5 halaman

2. Blender

 Sudah Tahu Perbedaan Fungsi Blender dan Food Processor?

Alat satu ini memang wajib punya. Bisa untuk membuat jus atau mengolah makanan bayi. Ada juga blender untuk menghaluskan bumbu jadi tak perlu menghabiskan banyak waktu di dapur.

“ Sekarang lagi hype hidup sehat. Jadi orang banyak beli slow juicer untuk bikin jus detox setiap hari. Press juicer juga udah mulai. Tapi kalau di sini masih blender, karena orang sini sukanya multifunction. Mau blend masakan, bumbu, buah-buahan, semua jadi satu," ujar Evelyn.

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

3. Food storage dan panci

 Selektif Memilih Wadah Plastik Jangan Sampai Jadi Penyakit

Penyimpanan makanan berukuran kecil hingga sedang memang sangat penting. Apalagi jika ingin membuat food preparation, sehingga menyiapkan makanan jadi lebih praktis. Tak heran produk ini juga sangat laris.

Perkakas dapur lainnya yang juga banyak dibeli online adalah panci. Tentu saja karena alat ini masuk daftar wajib ada untuk di dapur.

 

3 dari 5 halaman

Inspirasi Sajian Nikmat Buat Anak Kos, Cukup Pakai Rice Cooker

Dream - Bagi Sahabat Dream yang jauh dari rumah dan termasuk anak kos, memasak kadang jadi kegiatan yang malas dilakukan. Salah satu penyebabnya adalah tidak ada kompor.

Padahal, ada alat yang bisa kamu manfaatkan, yaitu rice cooker. Meski fungsi utamanya adalah menanak nasi, alat ini juga bisa dipakai memasak.

Nah, apalagi sebentar lagi Ramadan akan tiba. Tentunya, menu makan sahur agak sulit karena warung belum buka. Alhasil, kamu harus memasak sendiri.

Coba olah masakan sederhana ini, hanya memanfaatkan rice cooker yang cukup dicolok ke listrik. 

Cookpad, situs penyedia resep memberi 5 referensi masakan praktis ala anak kos yang bisa dijadikan pilihan untuk sahur dan berbuka puasa.


1. Nasi

 Olahan nasi


Ini merupakan olah wajib. Tak lengkap rasanya kalau orang Indonesia makan tanpa nasi. Mengandung karbohidrat yang tinggi, nasi dapat memberikan energi yang cukup kuat bagi orang yang berpuasa.

Untuk menu sahur dan berbuka puasa, buatlah beberapa pilihan nasi beraroma seperti nasi ulam, nasi uduk atau nasi liwet. Tinggal masukkan rempah dan bumbu ke dalam nasi, nyalakan 
rice cooker dan dalam beberapa menit nasi matang dengan aroma menggoda.

4 dari 5 halaman

2. Bubur

 

 Bubur sayur

Bubur merupakan salah satu alternatif makanan yang sering dijadikan menu sarapan. Bubur juga bisa dimasak dengan rice cooker. Caranya, tambahkan lebih banyak air dan waktu masak yang lebih lama. Untuk menambah citarasa, berikan abon sebagai toping pengganti daging ayam. Tambahkan irisan seledri, bawang goreng dan kecap sesuai dengan selera masing-masing.

5 dari 5 halaman

3. Sup

 

 Sup ceker


Mengkonsumsi sayur secara teratur dapat menyehatkan dan memenuhi kebutuhan serta melancarkan pencernaan dalam tubuh. Olahan sayur yang cocok dikonsumsi di bulan Ramadan dan mudah untuk dimasak dalam rice cooker ialah sup. Sebagai kaldu, bisa digunakan dua sampai tiga ceker, lalu masukkan sayur sesuai selera. Bisa juga menambahkan potongan sosis atau bakso.

4. Pizza

 Pizza sederhana


Tak perlu oven, menu makanan satu ini dapat dibuat di rice cooker. Berikan berbagai toping pilihan yang sesuai dengan selera untuk menambah cita rasa yang sesuai dengan lidah.

5. Kue / Bolu

 Kue bolu


Menu yang satu ini cocok untuk dijadikan menu buka puasa. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut cocok disajikan bersama teh manis untuk berbuka puasa.
Beberapa pilihan kue yang dapat dibuat dengan rice cooker, seperti bolu kukus dan brownies.

Untuk melihat detail resepnya bisa kunjungi Cookpad


(Sah/Laporan Awalendi Ema)

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik