5 Jenis Makanan yang Bikin Susah Berhenti Mengunyah

Reporter : Ayu Siti Rachma
Selasa, 30 Januari 2018 15:02
5 Jenis Makanan yang Bikin Susah Berhenti Mengunyah
Bukan lapar, tapi karena sensasi makan yang berbeda.

Dream - Pernah nggak sih kamu merasa sulit untuk berhenti mengunyah saat memakan sesuatu? Bukan lapar, tapi karena sensasi makan yang berbeda. Jika pernah, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang bisa menjadi pemicunya. Cek sekarang, apakah kamu merasakan sensasi sulit berhenti mengunyah saat memakannya.

Keripik

Keripik selalu punya daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Satu kali coba, yakin deh nggak bakalan bisa berhenti. Apalagi, jika keripik yang dipilih punya rasa gurih atau pedas yang nendang. Nggak heran jika camilan ringan ini selalu dipilih untuk menemani saat santai, nonton film bahkan pada acara penting. Keripik kentang, keripik tempe hingga keripik singkong, mana nih yang jadi favorit kamu?

Makanan Pedas

Pernah nggak saat makan makanan pedas, kamu malah nggak bisa berhenti untuk nambah? Hal ini dikarenakan makanan pedas memiliki kandungan untuk menambah nafsu makan. Selain itu, rasa pedas juga bisa memproduksi hormone endorphin yang bisa membuat seseorang merasa happy. Nggak heran kalau makanan pedas selalu berhasil membuat seseorang punya nafsu makan yang tinggi.

Gorengan

Gorengan juga menjadi kudapan yang sulit berhenti jika sudah mengunyahnya. Terlebih jika cuaca sedang hujan, tempe goreng dan bala-bala panas, berpadu dengan cabai rawit hijau, petis atau sambal menjadi jajanan yang sangat digemari orang Indonesia. Selain rasanya yang gurih, gorengan juga hadir dengan rasa manis, pedas dan juga asin yang sayang untuk dilewatkan.

Kacang

Baik digoreng maupun direbus, kacang tanah selalu jadi favorit untuk kumpul bareng teman, atau sekadar menikmati acara idaman di televisi. Selain rasanya yang enak, juga kandungan nutrisinya yang tinggi, seperi protein nabati, ternyata jenis makanan satu ini acap sulit berhenti kalau sudah mengunyahnya.

Sekalipun enak dikunyah, tetapi ingat mengonsumsi makanan yang bersifat panas juga berlemak, seperti gorengan bisa menyebabkan terjadinya panas dalam. Gangguannya pun macam-macam, mulai dari sariawan, bibir pecah-pecah, bau mulut, gangguan tenggorokan, hingga sembelit.

Jika sudah begitu, segera usir panas dalam dengan mengonsumsi ramuan herbal pengusir panas dalam. Sahabat Dream, bisa memilih Larutan Penyegar Cap Badak. Larutan ini mengandung bahan herbal, yaitu Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar. Ketiganya kandungan tersebut dipercaya secara turun-temurun meredakan sakit pada tenggorokan, sariawan, sembelit, tubuh kurang fit, juga bibir pecah-pecah.

©Facebook/Larutan Penyegar Cap Badak

Bukan hanya itu, produk andalan Sinde ini juga diproses menggunakan teknologi modern Jerman, sehingga aman dikonsumsi, di samping higienis dan halal. Kemasannya juga praktis. Ada yang berbentuk botol, kaleng hingga sachet, sehingga bisa dibawa ke mana-mana. Soal pilihan rasa, Larutan Penyegar Cap Badak ini hadir dalam varian rasa original dan buah-buahan, sehingga tetap bisa dinikmati.

Maka dari itu, boleh mengonsumsi makanan tersebut, tapi ingat jangan berlebihan, agar tak sampai kena panas dalam, ya, Sahabat Dream!

Beri Komentar