Ada Sambal Roa Khas Manado dengan Rasa Autentik di Jakarta, Yuk Pesan Buat Stok di Rumah!

Reporter : Iwan Tantomi
Sabtu, 21 Mei 2022 14:13
Ada Sambal Roa Khas Manado dengan Rasa Autentik di Jakarta, Yuk Pesan Buat Stok di Rumah!
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Indonesia punya beragam jenis sambal yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Masing-masing sambal punya ciri khas dan cita rasa yang berbeda, sesuai dengan daerahnya. Salah satu sambal yang banyak digemari pecinta kuliner di negeri ini adalah sambal roa.

Sambal khas Manado ini punya keunikan tersendiri, di mana bahan baku utamanya tak hanya cabai dan bumbu rempah semata, melainkan ada ikan khusus yang digunakan. Benar, ikan tersebut tak lain adalah ikan roa asap.

Untuk membuat sambal roa ini, ikan roa asap harus dihaluskan terlebih dulu. Setelah itu dicampur dengan beragam rempah-rempah, seperti cabai keriting, bawang merah, bawang putih, terasi, daun jeruk, serat serta gula dan garam secukupnya.

Semua bahan-bahan tersebut kemudian dicampur jadi satu, hingga menjadi sebuah sajian sambal yang unik dan menggugah selera. Hanya saja, jika bukan orang Manado, rasanya sulit membuat sajian sambal roa yang begitu autentik.

Untungnya, kelezatan sambal roa khas Manado yang begitu autentik ini kini bisa ditemukan di Jakarta. Sajian ini dihadirkan oleh Ricaraja yang dikenal jago banget dalam menghadirkan beragam kuliner asli Manado.

Menggunakan Bahan Berkualitas

Kelezatan sambal roa yang autentik tak bisa dilepaskan dari bahan baku yang digunakan. Demi mendapatkan cita rasa yang tak mengecewakan, Ricaraja memilih bahan-bahan berkualitas untuk membuat kreasi sambal roa ini.

Dari ikan roa asap yang digunakan, dipilih yang masih terjaga kesegarannya. Begitu juga dengan rempah-rempah yang digunakan, dipilih yang berkualitas, agar rasanya nendang dalam setiap suapan.

Dimasak dengan Sangat Baik

Manis dan Sedap/Ricaraja© Manis dan Sedap/Ricaraja

Selain memilih bahan-bahan berkualitas, Ricaraja juga mengolahnya dengan sangat baik. Tangan asli Manado yang berpengalaman di balik pembuatan sambal roa ini membuat orisinalitas rasanya terjaga dengan baik.

Tak hanya itu, kebersihannya juga diperhatikan dengan baik, sehingga sambal yang dijual bisa lebih tahan lama. Hal inilah yang bikin pelanggan puas setiap kali memesan sambal roa di Ricaraja ini.

Bisa Langsung Dipesan dari Rumah

Sambal-sambal roa bikinan Ricaraja dikemas dalam botol kaca yang begitu higienis. Botol-botol tersebut mampu mempertahankan kualitas rasa dari sambal roa itu sendiri saat disimpan di kulkas.

Apabila ingin memesannya, pembeli pun tak perlu keluar rumah, sebab kelezatan sambal roa bikinan Ricaraja bisa langsung dipesan dari rumah. Tepatnya, pembeli bisa pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini. 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap! 

Beri Komentar