Bebas Panas Dalam dengan 5 Takjil Ini

Reporter : Glugut Hari Pamungkas
Selasa, 20 Juni 2017 14:44
Bebas Panas Dalam dengan 5 Takjil Ini
Agar tidak sampai mengganggu aktifitas selama bulan Ramadan, ada 5 pilihan takjil sehat yang bisa dikonsumsi saat buka puasa.

Dream - Panas dalam bisa dialami kapan saja, bahkan saat berpuasa. Apalagi jika kondisi cuaca yang kurang mendukung, dapat memicu timbulnya bibir pecah-pecah, sariawan, sembelit, sakit tenggorokan, dan tubuh tidak fit. Agar tidak sampai mengganggu aktifitas selama bulan Ramadan, ada 5 pilihan takjil sehat yang bisa dikonsumsi saat buka puasa.

Kolak Pisang

Kolak pisang sering dijadikan takjil wajib saat berbuka puasa. Pisang sendiri mengandung sifat antasid yang membantu untuk mencegah kenaikan asam dalam perut, yang dapat mengakibatkan panas dalam. Santan yang mengandung lemak dapat diakali dengan menggunakan susu rendah lemak atau skim milk. Sedangkan gulanya dapat diganti dengan pemanis buatan yang rendah kalori.

Smoothie Buah

Selain air putih, segelas smoothies bisa menghapus rasa haus sekaligus mempersiapkan sistem pencernaan untuk menerima makanan yang lebih berat. Cukup campurkan buah-buahan maupun sayur yang kaya serat, serta yogurt yang baik bagi pencernaan dan mencegah gangguan seperti sembelit. tidak perlu menambahkan gula atau pemanis lainnya, karena sudah mendapatkan rasa manis dari buah.

Puding

Puding dapat menjadi takjil sehat untuk mengatasi sakit tenggorokan karena panas dalam. Bahan agar-agar yang kaya serat juga membantu mencegah sembelit. Agar manfaatnya makin optimal untuk kesehatan tubuh selama berpuasa, tambahkan potongan buah segar. Salah satunya jeruk yang tidak hanya kaya vitamin C untuk mempertahankan daya tubuh, tapi juga mengandung asam askorbat yang mampu mengurangi asam di dalam perut.

Es Buah

Menu takjil ini hampir selalu ada saat berbuka. Kandungan air yang tinggi mencegah tubuh mengalami dehidrasi sehingga dapat mencegah timbulnya gejala panas dalam, seperti bau mulut dan tubuh yang kurang fit. Agar rasanya tambah terasa segar, campurkan perasan jeruk lemon dan madu sebagai bahan alami dalam mengobati panas dalam.

Salad Buah

Selain mengonsumsi buah dalam bentuk puding dan jus, buah-buahan yang kaya vitamin, mineral, dan air juga dapat diolah menjadi salah buah yang lezat untuk berbuka puasa. Campurkan buah potong dengan saus yang terbuat dari yogurt, madu, dan sari lemon yang membuatnya terasa lebih segar setelah seharian berpuasa.

Selain kelima menu takjil yang dapat mencegah panas dalam ini, lengkapi menu buka puasa dengan Larutan Penyegar Cap Badak yang tersedia dalam bentuk botol, kaleng, atau sachet. Berbahan herbal Gybsum Fibrosum dan Galcareus Spar, khasiatnya telah dikenal turun temurun untuk meredakan gejala panas dalam, seperti bau mulut, sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, dan radang tenggorokan.

Larutan Penyegar Cap Badak© Larutan Penyegar Cap Badak

Facebook.com/larutanpenyegar

Diproses secara modern dengan teknologi Jerman menjamin produk dari Sinde ini higienis, sehingga halal dan aman dikonsumsi untuk semua usia. Apalagi dengan pilihan rasa yang beragam, mulai dari original hingga buah-buahan, siap menyegarkan tubuh usai berpuasa seharian.

Ingin bebas panas dalam? Yuk siapkan menu takjil ini untuk berbuka puasa.

 

Beri Komentar