Roti Komodo Raih Rekor Dunia

Reporter : Gladys Velonia
Selasa, 10 Oktober 2017 14:44
Roti Komodo Raih Rekor Dunia
Kado tersebut ialah penghargaan yang diberikan oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) atas perayaan ulang tahun ke 14.

Dream - Berulang tahun yang ke-14, Breadtalk Indonesia mendapatkan kado istimewa. Tak tanggung-tanggung, hadiah ulang tahun tersebut menjadikan Breadtalk Indonesia dicatat di rekor dunia.

Kado tersebut ialah penghargaan yang diberikan oleh MURI (Museum Rekor Indonesia) atas perayaan ulang tahun ke-14 Breadtalk Indonesia yang mengusung tema 'Wild Safari' dengan simbol Roti Komodo terbesar di dunia.

" Sebelumnya tercatat ada roti buaya sepanjang sekitar 7 meter yang berhasil memecahkan rekor. Kalau roti komodo ini belum pernah ada di dunia," ujar Awan, perwakilan dari MURI, yang mengukur keseluruhan dimensi roti komodo itu di Main Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin 9 Oktober 2017.

Breadtalk sengaja mengangkat tema 'Wild Safari' sebagai tema besar dalam perayaan hari jadinya karena merasa cinta dengan Indonesia. " Kami terkesima dengan Labuan Bajo yang dekat dengan Pulau Komodo, jadilah kita angkat Komodo ini untuk diperkenalkan sebagai warisan yang dimiliki Indonesia," tutur Tina Andrean, CEO Breadtalk Indonesia.

Dari hasil pengukuran, roti yang terbuat dari 200 kilogram tepung dan terdiri dari sekitar 2000 roti itu memiliki panjang 9,49 meter, lingkar perut 3,06 meter, dan lebarnya 1,10 meter.

bread talk© bread talk

" Persiapannya 3 bulan, dilakukan oleh 14 kru kitchen kami. Berkali-kali gagal karena kesulitan mencari vendor yang bisa membuat rangka dari Komodo itu sendiri susah. Akhirnya pakai besi lembut buat rangkanya. Roti ditempel di rangkanya satu persatu, sehingga pembakaran rotinya dilakukan satu persatu karena tidak muat ditaruh di panggangan," jelas Tina.

Setelah dipamerkan di Gandaria City, Tina mengungkapkan Roti Komodo ini akan dibawa roadshow ke tiga mal lainnya dan terakhir akan dipajang di Hotel Sheraton.

" Rori Komodo ini sudah dilapis berkali-kali jadi perkiraan 6 bulan masih bisa tahan. Dibawa untuk roadshow agar bisa dijadikan objek foto masyarakat Indonesia," jelasnya.

Selain dapat berfoto dengan Roti Komodo, masyarakat juga bisa berfoto dengan hewan khas Indonesia lainnya yang juga terbuat dari roti, seperti merak, monyet, burung, dan binatang laut.

" Di ulang tahun ini pun kami memberikan promo bagi pelanggan Breadtalk dengan memberikan harga khusus untuk roti seharga Rp7500 selama pembelian tanggal 10-12 Oktober 2017," kata Tina menambahkan.

 

Beri Komentar