Ada Bule Perancis Jualan Kue di Hijabist ID Pop Market

Reporter : Dwi Ratih
Minggu, 14 Juni 2015 08:01
Ada Bule Perancis Jualan Kue di Hijabist ID Pop Market
Robin yang juga penggagas aplikasi appaja.com melihat peluang bisnis kuliner yang cukup besar di Indonesia

Dream - Tampak satu stand menarik di bazar Hijabist Id Pop Market yang digelar 8 - 14 Juni 2015. Tenant makanan yang satu ini ternyata menjual Klafuti, kue tradisional khas perancis. Chef-nya pun didatangkan langsung dari negara tersebut.

Dijelaskan Robin Dutheil, Klafuti sendiri jarang dijual di pertokoan di Perancis. " Ini kue hanya dibuat dalam acara keluarga. Jadi kalau mau belajar membuatnya harus dari resep keluarga kaya ibu atau nenek kami," tambahnya.

Robin sengaja mengajak sepupunya, Sebastian Guyon yang juga seorang chef untuk berbisnis makanan tersebut di Indonesia. " Kami baru memulai dari bulan Maret kemarin jadi ikut bazar seperti ini sangat membantu kami berpromosi," ungkapnya di Kota Kasablangka.

Robin yang juga penggagas aplikasi appaja.com tersebut,  melihat peluang bisnis kuliner yang cukup besar di Indonesia. " Ini baru pertama kali Klafuti dijual di Indonesia dan kami mengembangkan menjadi beberapa rasa," tambahnya.

Di negaranya, Klafuti hanya dibuat dalam rasa plain. Kemudian ada beberapa yang ditambahkan topping cheri dan apel di atasnya. " Kalau di bazar ini bisa nyoba rasa durian, nanas, anggur yang enak dimakan saat dingin. Sedangkan kalau mau yang rasa bolognese, ayam krim jamur dan spicy tuna bisa kita panaskan kembali," tambah Robin.

Roti mungil berbentuk bulat ini, dijual dalam beberapa variasi harga mulai dari Rp.10.000 - 175.000 untuk porsi yang besar. Dua saudara ini juga menyediakan layanan jasa delivery selama 24 jam.

Enam tahun menetap di Indonesia, membuat Robin jatuh cinta dan tidak ingin kembali ke Perancis. " Semoga Klafuti cocok untuk lidah orang Indonesia jadi bisa berkembang lagi," harap Robin.

Laporan : Ratih Wulan

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan