Dua Kue Yummy ala Jepang Layak Dilirik

Reporter :
Jumat, 9 Agustus 2019 12:12
Dua Kue Yummy ala Jepang Layak Dilirik
Varian kue terbaru sangat pas bagi kamu pecinta manis.

Dream - Bagi Sahabat Dream penyuka makanan manis, kue berlapis krim pasti selalu jadi sajian menggoda. Apalagi jika kue yang disajikan bukan hanya memiiki rasa yang nikmat tapi juga tampilan yang sangat cantik.

Nah, Breadtalk baru saja mengeluarkan dua varian kue terbarunya, pada Kamis, 8 Agustus 2019. Kue ini terinspirasi dari sajian kue Jepang.

" Membuat varian baru yang sesuai minat pelanggan, merupakan salah satu cara agar Breadtalk tetap bertahan di industri pastry," kata Tessa Andriani, Brand Manager Breadtalk Indonesia, di Jakarta, 8 Agustus 2019.

1 dari 6 halaman

Varian Kue Terbaru

Kue yang baru saja dirilis adalah Chantily Blossom. Merupakan inovasi dari varian kue chantily yang merupakan signature cake dari Breadtalk. Dengan lapisan whipped cream, fruit cocktail, dan strawberry ganache, membuat kue ini terasa segar.

 Breadtalk

Teksturnya ringan dan lembut. Kue ini dibanderol Rp160 ribu. Ada juga Dark Nougat. Perpaduan salted caramel ganache dan caramel cream, yang dibalut chocolate ganache, menciptakan rasa karamel yang nikmat.

Tidak lupa taburan nut nougat yang renyah, melengkapi sentuhan akhir. Kue ini cocok untuk pecinta karamel dan kacang. Harganya Rp 250.000. Penasaran mencicipi?


Laporan: Keisha Ritzska Salsabila

2 dari 6 halaman

Viral, Cara Mudah Potong Kue Tart Agar Tak Tercecer

Dream - Memotong kue tart, terutama yang memiliki banyak krim bukan hal mudah. Apalagi untuk mereka yang tak pernah memotong kue sebelumnya.

Biasanya potongan kue tidak rata, krim tercecer dan malah jadi berantakan.

 Kue tart

Rupanya ada trik memotong kue tart agar rapi dan merata. Cara memotong kue dengan cepat dan efektif ini dibagikan akun instagram @katherine_sabbath.

Trik tersebut kemudian viral di berbagai media sosial. Termasuk Twitter dan Facebook

3 dari 6 halaman

Butuh Talenan

Dikutip dari Times of India, untuk memotong kue agar merata dan tak mengotori tangan serta berceceran dibutuhkan talenan plastik ukuran standar.

Siapkan juga pisau besar, terutama pisau kue. Dengan menggunakan talenan, potong bagian pinggir terlebih dulu.

 Potongan Kue

Setelah itu potong memanjang. Untuk selanjutnya, tempatkan talenan di sisi yang telah dipotong kemudian potong memanjang. Setelah potong kue secara merata.

4 dari 6 halaman

Lihat Video Detailnya

      View this post on Instagram

A post shared by Katherine Sabbath (@katherine_sabbath) on

5 dari 6 halaman

Bikin Kue untuk Si Kesayangan Bikin Stres Menjauh, Ini Alasannya

Dream - Bagi sebagian orang, dapur adalah pelepas stres yang sangat efektif. Apalagi untuk mereka yang sangat suka memasak atau membuat kue dan diberikan pada orang-orang tersayang.

Mungkin juga hal itu jadi kunci antistres para ibu. Pasalnya, mengolah masakan atau membuat kue untuk orang diberikan pada orang tersayang bisa meredakan level stres 
secara efektif.

 Stres? Coba Bikin Kue untuk Si Kesayangan

" Memanggang dan membuat kue memiliki manfaat untuk seseorang berekspresi secara kreatif. Ada banyak literatur yang membuktikan adanya hubungan ekspresi kreatif dan kesehatan mental. Baik itu saat melukis, membuat musik dan termasuk membuat kue," kata Donna Pincus, profesor ilmu psikologi di Universitas Boston, Amerika Serikat seperti dikutip dari Huffingtonpost.

Stres terkait dengan sejumlah masalah mental dan fisik. Menemukan cara untuk mengatasi stres sangat penting untuk menjalani kehidupan yang sehat. Membuat kue lalu membawakannya untuk orang lain, juga merujuk pada norma dan budaya.

6 dari 6 halaman

Sebagai Ungkapan Perasaan

Banyak yang tak bisa berkata terima kasih, atau maaf atau mungkin mengungkapkan cinta secara gamblang lewat mulut. Mereka lalu mengungkapkannya dengan cara lain, salah satunya dengan membuat kue spesial dari tangan sendiri.

 Cara Bikin 'Japanese Cotton Cheesecake' yang Sedang Hits

" Ini bisa bermanfaat bagi orang-orang yang kesulitan mengungkapkan perasaan mereka dalam kata-kata. Pastinya sangat tertekan dan stres jika apa yang dirasakan tak bisa diungkapkan," ungkap Pincus.

Selama seseorang membuat kue secara tenang, menikmati bahkan level kebahagiaannya meningkat, berarti itu bisa jadi terapi yang pas sebagai penghilang stres.

Ingin mencobanya, Sahabat Dream?

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik