Enak Dimakan dengan Beragam Sajian, Cakalang Suwir Rica Tak Pernah Dusta Soal Rasa

Reporter : Iwan Tantomi
Sabtu, 21 Mei 2022 15:47
Enak Dimakan dengan Beragam Sajian, Cakalang Suwir Rica Tak Pernah Dusta Soal Rasa
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Disadari atau tidak, ada kreasi makanan yang bisa dipadukan dengan beragam sajian. Makanan satu biasanya kerap dibawa bepergian, karena bisa menjadi pilihan saat tak selera makan hidangan tertentu.

Contoh yang kerap mudah dijumpai adalah abon sapi. Hidangan ini nyaris cocok dan enak dimakan dengan sajian apa saja. Namun, abon sapi bukanlah satu-satunya. Biar tak bosan dan ada alternatif lainnya, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada cakalang suwir rica.

Enak Dimakan dengan Berbagai Hidangan

Cakalang suwir rica ini bisa dipadukan sebagai lauk atau pelengkap beragam hidangan. Bisa dimakan langsung dengan nasi panas sebagai lauk. Apabila suka mi instan atau spageti, cakalang suwir rica ini pun tak kalah lezat buat dijadikan kombinasi.

Dimasak dari Ikan Cakalang Segar

Manis dan Sedap/Ricaraja© Manis dan Sedap/Ricaraja

Rahasia kelezatan cakalang suwir rica yang tahan lama, terletak dari pemilihan bahan bakunya. Ikan cakalang dipilih yang masih segar, terutama yang baru saja ditangkap para nelayan.

Setelah itu, ikan cakalang diolah dengan bumbu rica khas Manado yang kaya rempah. Mullai serai, daun jeruk, daun salam, daun bawang, jahe, kunyit, lengkuas, daun kemangi, merica, bawang merah, bawang putih, kemiri, serta tomat besar.

Bumbu-bumbu tersebut ditakar dengan komposisi yang pas, lalu dihaluskan dan ditumis sampai harum. Ikan cakalang yang sudah disuwir kemudian dimasak dengan bumbu tersebut sampai meresap sempurna.

Bisa Dijumpai di Jakarta

Kendati menjadi makanan khas Manado, nyatanya tidak sulit menemukan olahan cakalang suwir rica yang autentik di Jakarta. Salah satunya dihadirkan oleh Ricaraja.

Pelapak kuliner ini terkenal dengan beragam menu-menu khas Manado bikinannya yang begitu autentik. Selain menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik, juga diolah dengan tangan asli Manado yang berpengalaman di bidang kuliner.

Setelah itu, cakalang suwir rica dikemas dalam plastik vacuum kedap udara, agar kualitas rasanya tetap terjaga hingga sampai ke tangan konsumen. Apabila ingin menyajikannya tinggal dipanaskan sebentar saja.

Adapun untuk pilihannya, Ricaraja menghadirkan cakalang suwir rica kemasan medium (150 gram) maupun large (250 gram). Mau pesan yang kecil atau besar, pastikan pre-order lezatnya cakalang suwir rica buatan Ricaraja ini melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar