Es Kopi Rasa Kacang Hijau Kekinian, Bikin Nostalgia Masa Kecil

Reporter : Shania Suha Marwan
Selasa, 9 Agustus 2022 19:48
Es Kopi Rasa Kacang Hijau Kekinian, Bikin Nostalgia Masa Kecil
Starbucks keluarkan es kopi rasa kacang hijau, bikin nostalgia masa kecil!

Dream - Bubur kacang hijau adalah salah satu makanan manis yang sangat mudah kita temukan di Indonesia. Popularitas menu ini bahkan semakin populer ketika seorang Youtuber berkewarganegaraan asing membuat tantangan untuk rekannya mencicipi makanan manis tersebut.  

Bahan utama pembuat makanan yang sedap disantap bersama roti atau ketan hitam ini adalah campuran dari kacang hijau, gula aren, dan santan, Bahan-bahan ini membuat bubur kacang hijau  menawarkan sensasi hidangan manis sekaligus gurih. 

Selain menjadi bubur, kacang hijau juga banyak ditemukan dalam camilan tradisional lainnya seperti es mambo. 

Jika biasanya kacang hijau ditemukan dalam makanan tradisional, apa rasanya ya kalau kacang hijau diolah sebagai minuman kekinian?

Menu baru inilah yang dihadirkan Starbuck Indonesia di momen spesial bulan Agustus yang diperingati masyarakat Indonesia sebagai Hari Kemerdekaan Indonesia.

1 dari 3 halaman

Starbucks Indonesia memperkenalkan dua minuman bertema ‘Taste of Indonesia’ yang menggunakan bahan utama kacang hijau.  Kedua minuman tersebut adalah ‘Mung Beans Latte’ dan ‘Mung Beans Frappucinno’, yang sebenarnya sudah pernah diluncurkan tahun lalu. 

Mung beans sendiri merupakan bahasa Inggris dari kacang hijau, kedua minuman ini memiliki sentuhan rasa khas kacang hijau namun disajikan dengan minuman kekinian. 

Dream yang hadir dalam perkenalan menu baru Starbuck ini sempat menjajal kedua minuman baru tersebut. 

Mung Beans Frappuccino 

© Foto: Shania Suha Marwan

Mung Beans Frappucino merupakan minuman blended khas Starbucks yang ditambahkan dengan rasa kacang hijau. Rasa manis dari base frappucino milik starbucks, terasa sangat pas dipadukan dengan sirup mung beans atau kacang hijau, yang memiliki rasa sedikit pahit.

Minuman ini cocok untuk kamu yang ingin bernostalgia dengan rasa es mambo namun dalam sajian minuman kekinian. 

2 dari 3 halaman

Mung Beans Latte 

© Foto: Shania Suha Marwan

Mung beans latte merupakan perpaduan dari espresso, susu, dan sirup mung beans. Minuman ini memiliki rasa kopi khas starbucks, dengan sentuhan kacang hijau. Sirup mung beans dalam minuman ini membuat rasanya menjadi lebih kompleks karena memiliki sedikit rasa pahit, 

Kedua minuman baru Starbucks tersebut sudah dijual di seluruh gerai Starbucks di Indonesia mulai 8 Agustus 2022, dengan harga mulai dari Rp35 ribu.

“ Mung beans ini merupakan rasa yang sangat kental dengan kebudayaan, dari kecil kita pasti pernah mengonsumsi bubur kacang hijau. Rasa nostalgia yang ingin kita luncurkan kembali ketika perayaan kemerdekaan Indonesia,” ungkap Astrid Tanggara, General Manager Portofolio Marketing PT. Sari Coffee Indonesia, konferensi press Starbucks Indonesia ‘Touch of Indonesia’, Starbucks Community Store Tanah Abang, Jakarta, baru-baru ini.  

Astrid Tanggara, General Manager Portofolio Marketing PT. Sari Coffee Indonesia© Foto: Shania Suha Marwan

3 dari 3 halaman

Dalam menyambut ulang tahun Indonesia yang ke-77, Starbucks menghadirkan merchandise khusus berupa empat tumbler berukuran grande (16 oz) dan dua mug bertema ‘Touch of Indonesia’.  Merchandise ini merupakan hasil kolaborasi perusahaan dengan dua ilustrator lokal, Hari Prast dan Naela Ali.

© Foto: Shania Suha Marwan

Hari Prast menghadirkan desain Landmark of Indonesia dan Culture of Indonesia yang didesain dalam tumbler tersebut. Sementara Naela Ali mendesain tumbler dengan tema People of Indonesia dan Animal & Plants of Indonesia. 

Hari Prast© Foto: Shania Suha Marwan

Keempat tumbler tersebut sudah bisa dibeli di seluruh store Starbucks dengan harga Rp455 ribu. 

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More