`Kampung Wong Kito` di Festival Kuliner Bekasi

Reporter : Yusmaisya
Senin, 29 September 2014 15:45
`Kampung Wong Kito` di Festival Kuliner Bekasi
Summarecon Mal Bekasi mempersembahkan keragaman kuliner khas Nusantara yang bertajuk "Festival Kuliner Bekasi". Diselenggarakan dari tanggal 26 September - 19 Oktober 2014, dan dibuka setiap hari.

Dream - Melestarikan warisan kuliner Nusantara, Summarecon Mal Bekasi mempersembahkan keragaman kuliner khas Nusantara yang bertajuk " Festival Kuliner Bekasi" . Festival kuliner ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya. Kali ini kota tua Palembang menjadi tema utama. 

Festival Kuliner kali ini mengangkat tema " Kampung Wong Kito" mencerminkan nuansa khas bumi Sriwijaya. Bertempat di parkir barat Summarecon Mal Bekasi, festival ini akan menyulap lahan parkir menjadi pusat kuliner dengan suasana khas kota yang identik dengan Pempek.

Agar nuansa khas Palembang terasa kental, sebuah replika jembatan Ampera pun sengaja dibuat untuk menyambut anda memasuki festival kuliner.

" Berdasarkan sejarahnya, Palembang juga dikenal sebagai kota multi budaya karena beragamnya kebudayaan yang masuk dari berbagai pendatang. Hal ini membuat akulturasi kebudayaan di Palembang sebagai keunikan harus tetap dijaga dan dilestarikan," ungkap Cut meutika, selaku GM Corporate Communications PT Summarecon Agung Tbk dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id, Senin 29 September 2014.

Untuk menggaet pengunjung dari Bekasi dan sekitarnya, festival ini akan menyajikan sekitar 90 hidangan kuliner Nusantara khas Palembang. Sebut saja kuliner khas seperti Pempek, Tekwan, Mie Celor Palembang, Nasi Kapau, Pindang Pondok Wong Palembang, Sate Padang Ajo Ramon, Tekwan Pondok Wong Palembang, dan menu khas lainnya

Agar anda dan keluarga betah berlama-lama, festival kuliner in ijuga dilengkapi dengan suguhan hiburan tradisional seperti Tari Yasaman, Tari Zapin, Hiburan Gondang 9, Bambula Bambu Gila hingga alunan musik melayu.

Festival Kuliner Bekasi diselenggarakan dari tanggal 26 September - 19 Oktober 2014, dan dibuka setiap hari. Senin hingga jumat dimulai pukul 16.00 sampai pukul 22.00. Hari sabtu, minggu dan libur Nasional dimulai pukul 11.00 sampai pukul 23.00. (Ism)

Beri Komentar