Kota Hiburan Terbesar AS Buat Festival Makanan Halal

Reporter : Ervina
Senin, 4 Agustus 2014 17:00
Kota Hiburan Terbesar AS Buat Festival Makanan Halal
Berbagai minuman, makanan penutup, penampilan khusus, sudah dikonfirmasi akan turut meramaikan Halal Fest 2.0 pada Sabtu 9 Agustus 2014 di parkir utama NewPark Mall, California.

Dream - Warga dan pemeluk muslim di California, Amerika Serikat pekan depan akan kembali kebanjiran makanan halal dari berbagai negara. Halal Food & Eid Festival akan menampilkan lebih dari 50 jenis makanan halal.

Kehadiran festival yang bertempat di Newark, California ini akan memanjakan lidah pecinta kuliner di Negeri Paman Sam tersebut. Acara yang diselenggarakan oleh sekelompok muslim AS memiliki satu kesamaan yakni 'kecintaan terhadap makanan'.

Sebelumnya festival serupa juga telah diadakan di tempat yang sama. Kali ini festival halal akan menghadirkan lebih banyak perusahaan makanan halal, 25 restoran halal dari seluruh California Utara dan hiburan untuk para pengunjung.

" Berbagai minuman, makanan penutup, penampilan khusus, sudah dikonfirmasi akan turut meramaikan Halal Fest 2.0 pada Sabtu 9 Agustus 2014 di parkir utama NewPark Mall, California," tulis pihak penyelenggara di dinding Facebook.

Pihak penyelenggara berharap acara ini dapat menuai sukses layaknya acara yang sama setahun silam. Bay Area merupakan rumah bagi sekitar 300 ribu muslim.

" Alhamdulillah, respon Halal Fest 2013 jauh melampaui harapan, sekitar 10.000 orang datang meramaikan acara festival makanan tahun lalu," tulis situs Halal Fest seperti dilansir Onislam.

Dengan berbagai jenis masakan halal dari seluruh dunia, festival ini bertujuan untuk mencerminkan keragaman komunitas muslim di Amerika. Meski tidak ada angka resmi, diyakini sekitar 6-8 juta muslim saat ini mendiami Negeri Barack Obama tersebut.

Sejumlah makanan khas dari Meksiko, Afghanistan, Pakistan-India, barbekyu dan makanan tradisional Amerika, makanan penutup yang berbeda dan minuman, termasuk kopi Vietnam dan smoothie Hawaii akan ditawarkan selama festival. Tahun ini pihak penyelenggara memprediksi akan kedatangan sekitar 7 ribu hingga 8 ribu pengunjung.

Beri Komentar