Kebiasaan Makan Kurang Sehat yang Masih Sering Dilakukan

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 29 Januari 2018 07:02
Kebiasaan Makan Kurang Sehat yang Masih Sering Dilakukan
"You are what you eat"

Dream - Memiliki kebiasaan makan yang buruk mungkin menjadi penyebab mengapa resolusi punya gaya hidup sehat kamu sulit buat diwujudkan. Ingat pepatah yang berbunyi, “You are what you eat”, kan? Bukan sekadar isapan jempol semata, ungkapan tersebut memang ditujukan untuk menyoroti arti penting menerapkan pola makan sehat. Jadi, apabila saat ini Sahabat Dream merasa masih kerap melakukan beragam kebiasaan makan kurang sehat berikut, segera hentikan!

Ngemil Tengah Malam

Resolusi 2018, kamu ingin punya berat badan ideal? Bagaimana bisa diwujudkan kalau kebiasaan buruk ngemil tengah malam masih sering kamu lakukan? Sebuah penelitian pernah dilakukan di Northwestern University, bahwa yang bikin kamu gemuk bukan cuma apa yang dimakan, melainkan juga kapan kamu makan. Mesti diketahui kalau ngemil di malam hari nggak cuma bikin kamu susah tidur, tapi juga pelonjakan berat badan yang drastis.

Melewatkan Sarapan

Sarapan diyakini sebagai waktu makan terpenting sepanjang hari. Namun, sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan kebiasaan tersebut. Mesti diingat apabila melewatkan sarapan dapat mengganggu metabolisme tubuh dan berpotensi menurunkan produktivitas kerjamu. Oleh sebab itu, sebisa mungkin jangan sampai nggak sarapan, ya. Semangkuk oatmeal hangat ditambah segelas susu segar di pagi hari cukup kok, buat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi setiap hari.

Makan Terlalu Cepat

Melahap makanan secara terburu-buru juga merupakan salah satu habit yang harus segera dihentikan. Pasalnya, kebiasaan tersebut mengakibatkan otak tak punya cukup waktu untuk mengirimkan sinyal kenyang. Akibatnya, kamu berpotensi mengonsumsi makanan terlalu banyak dan berakibat pada melonjaknya berat badan. Makanlah secara perlahan dan nikmati tiap suapan. Kunyah makanan secara menyeluruh dan minum air mineral yang cukup untuk membantu proses pencernaan.

Makan Saat Stres

Mungkin banyak orang yang kerap menjadikan makan sebagai pelarian saat dilanda stres. Tak masalah sih andai bahan makanan yang dipilih tepat dan menyehatkan, seperti sayur atau buah-buahan. Yup, saat tengah dilanda beragam permasalahan yang pelik, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan kurang sehat seperti junk food, gorengan, atau makanan pedas dan berminyak. Nggak cuma bikin tambah stres, penganan tersebut pun berisiko bikin kamu terkena panas dalam.

Gejala penyakit yang satu ini ditandai dengan munculnya gangguan pada mulut, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, dan bau mulut. Bila hal ini dialami, kamu harus segera melakukan penanganan jitu dengan mengonsumsi Larutan Penyegar Cap Badak.

©facebook.comlarutanpenyegar

©facebook.comlarutanpenyegar

Ini dia ramuan herbal pencegah dan pereda panas yang telah dipercaya sangat ampuh dalam menangani panas dalam. Larutan Penyegar Cap Badak diramu dengan berbagai formula aktif yang sangat efektif dalam mengatasi panas dalam, seperti Gypsum Fibrosum, Cornu Antelopis, dan Galcareus Spar. Dengan mengonsumsi produk persembahan Sinde tersebut, panas dalam disertai tenggorokan kering, sariawan, dan bibir pecah-pecah dapat segera teratasi. Buktikan sendiri, yuk!

Yup, supaya tubuh selalu sehat, perbaiki kebiasaan makanmu dan konsumsi Larutan Penyegar Cap Badak!

Beri Komentar