Saat Vlogger Hijab Serbu Pabrik Ajinomoto

Reporter : Dream.co.id
Kamis, 8 November 2018 06:41
Saat Vlogger Hijab Serbu Pabrik Ajinomoto
Para vlogger asal Bandung ini terkesima melihat bagian dalam pabrik bernuansa Jepang.

Dream - Puluhan blogger asal Bandung, Jawa Barat mendapat kesempatan untuk berkunjung ke pabrik Ajinomoto di Karawang. Mereka datang langsung dari Bandung menggunakan bus pariwisata.

Dengan mengenakan dress code nuansa merah, para blogger itu langsung diarahkan masuk ke dalam ruangan sebagai titik kumpul. Di ruangan itu, mereka terlebih dulu mengisi daftar hadir yang sudah disediakan.

Selang beberapa saat, tim dari Ajinomoto menjelaskan terlebih dulu mengenai berbagai produk yang dibuat di pabrik Karawang seperti Saori, Masako dan berbagai produk lainnya.

Setelah itu, para blogger Bandung mendapat penjelasan mengenai tata cara ketika mengunjungi pabrik. Mulai dari tindakan yang harus dilakukan ketika terjadi keadaan darurat hingga tidak boleh mengambil gambar di tempat produksi.

Proses penjelesan dari tim Ajinomoto selesai, waktu mengunjungi tempat produksi dimulai. Tempat pertama yang didatangi oleh para blogger itu lokasi produksi dan pengemasan Saori.

Suasana khas Jepang langsung terasa, mulai dari tirai ala-ala restoran Jepang hingga ornamen dindingnya pun menggambarkan Negeri Sakura.

Tak menyia-nyiakan kesempatan, para hijaber ini langsung buru-buru berfoto di tempat-tempat yang mereka anggap kece. Ada yang selfie, ada juga yang ramai-ramai berfoto bersama.

Di sini, para blogger mendapat penjelasan dari Section Manager, Sem Edy Nugroho mengenai proses pembuatan produk Saori. Mulai dari menimbang adonan, memasaknya hingga proses pengemasan.

" Jadi proses pembuatan Saori ini cukup mudah ya," kata Sem.

 ajinomoto

Setelah puas di tempat produksi Saori, mereka bergeser ke lokasi berikutnya yakni pembuatan Masako. Aroma bumbu masako langsung terasa ketika masuk ke dalam gedung. Berbagai khiasan bumbu dampur terpajang di lorong dinding memasuki tempat produksi. Lagi-lagi, para emak-emak ini kembali 'rempong' untuk berfoto.

Penjelesan proses produksi kembali didapat, tim Ajinomoto menyampaikan proses pembuatan Masako Ayam menggunakan bahan dari suplier dalam bentuk ayam tanpa kepala, ceker dan jeroan.

Jadi sudah bersih. Sementara untuk membuat Masako Sapi, menggunakan daging dari paha, bagian lain pun bisa digunakan asalkan kandungan lemaknya tidak lebih dari 10 persen.

Puas dengan penjelasan dan foto-foto, blogger Bandung bergeser ke tempat produksi Sajiku. Di sini, tempatnya lebih kece lagi, berbagai miniatur makanan berbumbu Sajiku banyak terpajang dan ok banget jadi spot foto. Mereka pun tak menyia-nyiakan untuk berfoto seperti di tempat sebelumnya.

 ajinomoto

Ajinomoto memastikan, produk yang dibuatnya itu higienis karena hampir semua proses produksi menggunakan mesin.

Salah satu blogger, Elisa mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Selain bisa mendapat pengalaman baru, ia juga mengetahui secara langsung proses produksi bahan makanan yang biasa ia gunakan.

" Namanya ibu-ibu bahan makanan yang dibuat, saya perlu tahu. Selain enak juga apakah bersih atau tidak," ujar Elisa saat berbincang dengan Dream.

Kebanyakan dari para blogger yang hadir mengaku senang dengan kegiatan ini. " Jadi kita tahu kalau Ajinomoto itu produknya bagus, karena semua terkontrol tersusun rapi," ucap Hilda.

 

 

Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi