Khasiat Minum Teh Hijau Berdasarkan Waktu Konsumsinya

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 22 September 2020 18:33
Khasiat Minum Teh Hijau Berdasarkan Waktu Konsumsinya
Cari tahu waktu terbaik mengonsumsi teh hijau.

Dream - Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan tubuh sudah banyak diupas. Khasiat teh ini diketahui bisa memperlancar pencernaan, meningkatkan imunitas tubuh, menenangkan pikiran serta baik untuk kesehatan kardiovaskular dan otak.

Ada juga yang menganggap bahwa semakin banyak mengonsumsi teh hijau akan semakin mudah menurunkan berat badan. Namun, hal tersebut banyak diyakini sebatas mitos belaka.

Cara mengonsumsi teh hijau setiap orang bisa berbeda. Begitu juga waktu minum teh terbaik. Ada yang mengonsumsinya teh di pagi hari, malam hari atau sepanjang hari.

Meski baik untuk kesehatan, bukan berarti kamu bisa mengonsumsinya sebanyak mungkin. Waktu mengonsumsinya akan menentukan manfaat yang kamu dapatkan dari teh hijau.

1 dari 2 halaman

Waktu paling tepat

Teh Hijau© Pexels.com
Dilansir dari Times of India, penelitian membuktikan bahwa manfaat teh hijau akan lebih optimal ketika dikonsumsi pada pagi hari sebelum berolahraga.

Teh hijau mengandung kafein dan L-theanine yang bisa memperbaiki suasana hati serta meningkatkan konsentrasimu.

Minum teh hijau sebelum berolahraga bisa sangat bermanfaat untuk membakar lemak lebih optimal.

2 dari 2 halaman

Waktu yang tidak direkomendasikan

Teh Hijau© Pexels.com
Minum teh hijau setelah makan atau di malam hari diklaim paling buruk bagi kesehatan. Beberapa kandungan teh hijau dapat menghambat penyerapan makanan pada tubuh jika tercampur dengan mineral yang terkandung ketika makan.

Kafein pada teh hijau akan membuatmu lebih sulit untuk tidur. Selain itu, kafein juga bisa membuat jantung berdebar serta cemas.

Di samping memerhatikan waktu konsumsi, kamu juga bisa membuatnya dengan cara yang tepat untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Jangan seduh teh hijau dengan air yang terlalu hangat atau dingin. Seduhlah dengan air bersuhu di antara 160-180 derajat. Rendamlah teh hijau 2-3 menit agar rasanya tidak pahit.

(Sumber: Times of India)

Beri Komentar