Daftar Makanan `Penguat` Konsentrasi

Reporter : Yusmaisya
Senin, 10 November 2014 15:15
Daftar Makanan `Penguat` Konsentrasi
Ada beberapa makanan yang dapat membantu agar Anda lebih fokus dalam menjalani aktifitas Anda sehari-hari. Berikut daftar makanan penguat konsentrasi..

Dream - Memiliki segudang aktivitas memerlukan konsentrasi yang sangat tinggi. Namun jadwal yang padat dapat membuat sulit fokus. Tentunya hal ini dapat mengganggu kegiatan Anda bukan? Anda perlu mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung protein.

Ada beberapa makanan yang dapat membantu agar Anda lebih fokus dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Berikut daftar makanan penguat konsentrasi:

Alpukat

Alpukat banyak mengandung asam lemak omega 3 yang dapat mengurangi plak pada otak. Tak hanya itu alpukat juga dapat meningkatkan aliran darah. Konsumsi alpukat dengan jus atau dimakan secara langsung. Hindari susu dan gula yang berlebihan.

Ikan

Pilihlah jenis ikan yang bebas merkuri, seperti salmon dan ikan haring. mengkonsumsi ikan yang mengandung asam lemak omega 3 dapat membantu perkembangan otak.

Bluberry

Antioksidan dalam buah bluberry dapat mencegah penyakit alzheimer atau kepikunan. Blueberry memang pas untuk membantu pikiran tetap fokus.

Popcorn

Taukah Anda kandungan yang jadi cemilan menonton film ini? Ya, dalam popcorn mengandung vitamin B6, B12, dan vitamin E yang menjaga kekuatan otak agar tetap fokus. Masaklah dengan menggunakan mentega rendah lemak.

Sayuran hijau

Asam folat yang terkandung dalam bayam, brokoli, dan peterseli dapat menjaga ketajaman pikiran. Pastikan menu berikut ini masuk daftar santapan siang Anda.

Kacang-kacangan

Selain membantu Anda tetap fokus, kacang-kacangan seperti almond, kacang mede, kacang tanah juga mencegah penurunan fungsi kognitif.

( Ism, sumber: Info Jajan )

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri