Menggugah Selera, Sajian Rawon di Indonesian Meat Cuisine Bikin Perut Lapar

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 26 Februari 2021 20:00
Menggugah Selera, Sajian Rawon di Indonesian Meat Cuisine Bikin Perut Lapar
Chef Hamish Lindsay membagikan cara memasak Rawon yang super lezat.

Kelezatan makanan dengan bumbu dasar kluwek ini memang tak perlu diragukan lagi. Di acara Indonesia Meat Cuisine (IMC) rawon jadi begitu menggugah selera. Terlebih lagi ada banyak tips dan informasi penting didapat dari episode keempat ini saat memasak rawon.

Acara yang tayang pada 26 Februari 2021 secara LIVE di akun Instagram @dreamcoid dan @Kapanlagicom pada jam 14.00-15.00 WIB mempersembahkan makanan khas Jawa Timur, yaitu rawon. Chef Hamish Lindsay membagikan cara memasak Rawon yang super lezat.

1 dari 3 halaman

Menampilkan Chef Hamish Lindsay

Indonesian Meat Cuisine© Indonesian Meat Cuisine

Bukan Indonesian Meat Cuisine namanya jika tak menghadirkan sesuatu yang unik, termasuk penampilan chef-nya. Di acara yang tayang pada 26 Februari tersebut, penonton dibikin terpana dengan penampilan sang chef yang totalitas mengenakan kain khas Jawa Timur saat memasak rawon. Hal ini membuat menghibur para penonton yang menyaksikan acara tersebut.

2 dari 3 halaman

Rahasia Memasak Rawon Super Lezat

Indonesian Meat Cuisine© Indonesian Meat Cuisine

Inilah yang ditunggu-tunggu, seperti biasa chef membagikan cara memasak yang tepat agar hasil masakan yang dibikin benar-benar lezat. Untuk rawon, sang chef menyarankan untuk menggunakan daging sapi Australia. Menariknya, daging sapi Australia hadir dengan beragam potongan yang biasa digunakan dan dinikmati, bahkan lebih dari 100 negara.

Dengan variasi potongan daging sapi Australia yang tersedia, kamu bisa memasak rawon dengan mudah tanpa bingung lagi potongan daging yang tepat. Hal ini karena vaiasi potongan daging sapi Australia juga sudah disesuaikan dengan beragam masakan dan preferensi di seluruh dunia. Untuk hindangan rawon kali ini, menggunakan short rib Australia - bagian iga – untuk menambah cita rasa khas.

3 dari 3 halaman

Tips memilih Daging Sapi yang Tepat

Tak hanya sampai di situ, sang chef juga memberikan beberapa tips menarik dalam memilih daging sapi yang tepat saat berada di supermarket yaitu dengan memilih warna daging segar yang berwarna merah, dan dengan mencium aroma daging yang segar.

Daging sapi Australia sudah menjadi pilihan utama Chef Hamish , selain kaya akan zat besi yang bisa mencegah anemia, kualitas daging sapi ini pun didapatkan, karena sapi-sapi di Australia diternakkan di lahan yang luas dan alami. Daging sapi Australia juga aman, karena di negara tersebut tak dijumpai penyakit hewan. Paling penting, daging sapi Australia juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia.

Setelah tayang beberapa episode, Indonesian Meat Cuisine sebagai rangkaian program BEEF UP dengan TrueAussiebeefandlamb memang banyak memberikan inspirasi seputar dunia kuliner, dari para chef hebat. Hal ini karena acara tersebut menghadirkan lima chef hebat yang berbeda-beda di setiap episodenya. Dengan style masing-masing para chef termasuk, menunjukkan bagaimana cara memasak hidangan bercita rasa nusantara yang lezat sekaligus menyehatkan.

Jangan lupa juga menonton live cooking bersama True Aussie Beef and Lamb setiap episodenya. Biar tak ketinggalan, pastikan untuk follow dan pantau terus update-nya di akun Instagram @trueaussieid. Sementara untuk resep daging sapi lainnya yang tak kalah lezat, bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi link di sini.

Beri Komentar