Menguak Kebiasaan Orang Inggris yang Tuang Susu Sebelum Teh

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 17 November 2021 19:48
Menguak Kebiasaan Orang Inggris yang Tuang Susu Sebelum Teh
Ternyata bukan karena alasan rasa.

Dream - Minuman dari daun teh memiliki penyajian berbeda di tiap daerah. Di Indonesia, ada yang menyajikan di teko tanah liat dan mencampurnya dengan gula aren, ada juga mencampur dauh teh dengan daun jambu atau rempah untuk khasiat dan aroma lebih kaya.

Di Inggris, memiliki kebiasaan minum teh dengan mencampur susu. Mungkin banyak yang beranggapan kalau hal itu karena rasa teh jadi lebih kaya. Ternyata alasannya bukan demikian.

Dikutip dari Reader's Digest, kebiasaan tersebut ternyata sudah dilakukan warga Inggris sejak abad ke-18. Dahulu, mereka selalu menyeduh teh dalam keadaan panas dan baru saja mendidih ke cangkir keramik.

Hal itu membuat cangkir kerap pecah karena terkena panasnya air yang baru saja mendidih. Daripada harus membeli cangkir terus menerus, akhirnya mereka menemukan solusi.

 

1 dari 2 halaman

Caranya, dengan menuangkan susu dingin terlebih dahulu sebelum menuang teh panas ke dalam cangkir. Susu dingin akan menurunkan suhu teh yang sangat panas dan menjaga gelas keramik tidak pecah.

Teh juga akan mendistribusikan rasa dengan lebih merata. Menurut beberapa sumber, teh juga cukup mahal saat itu. Untuk keluarga yang tidak mampu membeli teh dalam jumlah besar akan menambahkan banyak susu dan sedikit teh, sementara keluarga kaya cenderung melakukan yang sebaliknya.

Campuran teh dan susu bagi sebagian orang juga dianggap membuat minuman jadi lebih kaya rasa. Bagi yang suka susu, mungkin akan lebih banyak menuangnya. Sementara yang suka teh, susu yang dituang sekadar untuk menambah rasa.

Sahabat Dream lebih suka yang mana?

Laporan Siti Sarah Al Hafizd

2 dari 2 halaman

Buat kamu yang berjualan makanan atau suka memesan makanan secara online, bisa tengok ManisdanSedap.com. Selain membantu penggemar kuliner menemukan dan memesan beragam menu favorit, platform ini juga membantu para pemilik UMKM untuk menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Lengkap dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli dapat berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, bikin usaha kuliner rumahanmu makin dikenal dengan ikutan gabung ke ManisdanSedap.com!

 

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar