CONNECT WITH US!

Menu Siap Saji 10 Menit, Andalan Saat Sahur Kepepet

Reporter : Glugut Hari Pamungkas | Senin, 19 Juni 2017 15:30
Sponsored Content By:
Punya waktu terbatas untuk sahur jangan hanya bergantung pada mi instan. Ada pilihan menu lainnya yang lezat, sehat, dan praktis.

Dream - Telat bangun saat kumandang adzan Subuh tinggal menghitung menit, tidak jarang membuatmu merasa panik menyiapkan menu sahur yang praktis. Gunakan waktu yang singkat ini untuk menyiapkan hidangan lezat dan mampu memberikan energi yang cukup selama berpuasa seharian nanti. Simak beberapa solusi menu sahur berikut ini.

Aneka Variasi Telur

Tidak hanya memiliki rasa yang gurih, telur juga mengandung tinggi protein yang membuat perut kenyang lebih lama. Selain itu vitamin dan mineral yang ada di dalamnya juga membantu menjaga kesehatan dan tingkat energi, sehingga bebas lemas saat berpuasa. Mau menyajikannya dalam bentuk telur dadar, rebus, orak-arik, bahkan omelet dengan keju dan bayam, hidangan berbahan telur sangat mudah dan praktis disajikan.

Gorengan

Gorengan memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan orang Indonesia. Rasanya yang gurih dan renyah cocok dijadikan pilihan memasak di waktu yang singkat. Tidak terbatas pada pilihan protein seperti ayam, udang, atau ikan, gunakan sayuran yang dicelup dalam adonan tepung untuk membuat tempura yang sehat dan bergizi.

Tapi jangan sampai berlebihan memakan gorengan, karena kandungan minyak di dalamnya dan teksturnya yang kering dapat memicu panas dalam dan menyebabkan radang tenggorokan. Cegah dengan Larutan Penyegar Cap Badak yang mengandung bahan herbal Gybsum Fibrosum dan Galcareus Spar.

 

Larutan Penyegar Cap Badak

Facebook.com/larutanpenyegar

Diproses secara modern dan telah memiliki sertifikat halal, produk andalan Sinde ini telah dipercaya dari generasi ke generasi mengatasi gejala panas dalam, seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sembelit, tubuh kurang fit, dan bau mulut. Segarkan tubuh setelah seharian berpuasa dengan Larutan Penyegar Cap Badak yang memiliki variasi rasa original dan buah-buahan.

Variasi Sayur

Agar tidak mudah merasa lapar dan lemas, tubuh perlu serat yang memberikan energi dalam menjalani segudang aktifitas di bulan puasa ini. Salah satu sumber yang baik adalah sayur-sayuran yang dapat disajikan dengan cara mudah dan praktis. Selain menghidangkannya dalam bentuk cah dan sop, bisa juga menggunakan sayuran sebagai bahan utama salad dan smoothies.

Oatmeal Siap Saji

Sajian yang menyehatkan dan mengenyangkan ini dapat dibuat dengan cepat. Baik direbus atau diseduh dengan air panas, semangkuk oatmeal dapat disajikan gurih dengan tambahan keju, irisan daging asap, dan bumbu-bumbu. Bisa juga menambahkan irisan buah, kucuran madu, dan taburan kacang untuk sensasi renyah.

Nasi dan Mi Goreng

Ingin sajian yang mengenyangkan dan dapat dibuat dalam waktu singkat? Buat saja nasi atau mi goreng yang hanya butuh beberapa bahan saja. Tambahkan telur dadar atau telur mata sapi, taburan bawang goreng, atau irisan daun bawang yang membuat rasanya semakin lezat.

Punya waktu terbatas untuk sahur jangan hanya bergantung pada mi instan. Ada pilihan menu lainnya yang lezat, sehat, dan praktis untuk mengisi tenaga untuk jalani kegiatan seharian.