Minta Air Putih Hangat Usai Muntah, Pelanggan Restoran Malah Dipaksa Beli Air Kemasan Rp89 Ribu atau Minum Air Keran dekat Toilet

Reporter : Sugiono
Rabu, 22 Juni 2022 15:35
Minta Air Putih Hangat Usai Muntah, Pelanggan Restoran Malah Dipaksa Beli Air Kemasan Rp89 Ribu atau Minum Air Keran dekat Toilet
Pelanggan mengungkapkan rasa kecewa dengan servis yang diberikan pelayan di restoran tersebut kepada dia dan delapan orang yang bersamanya.

Dream - Sebelumnya viral di media sosial yang menceritakan nasib seorang pelanggan yang mengaku mendapat pelayanan buruk di sebuah restoran di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pelanggan bernama Alex Hooi mengungkapkan rasa kecewa dengan servis yang diberikan pelayan di restoran tersebut kepada dia dan delapan orang yang bersamanya.

Pria 33 tahun itu mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada 17 Juni lalu di restoran cepat saji yang menjual pizza ketika mereka mau makan malam.

1 dari 5 halaman

Malam itu Hooi dan istri serta tujuh temannya pergi ke restoran buat makan malam. Di tengah sedang makan, Hooi tiba-tiba tidak enak badan dan serasa mau muntah.

Diantar istri, Hooi kemudian pergi ke kamar kecil. Hooi meminta istrinya untuk menjaga pintu kamar kecil karena khawatir mungkin agak lama menggunakannya.

" Setelah membersihkan sendiri area yang terkena muntah, saya keluar dan meminta segelas air hangat untuk membersihkan tenggorokan.

" Namun kata pelayan mereka tak sediakan air putih hangat kecuali yang dalam kemasan satu liter seharga 23,50 ringgit (Rp89 ribu)," cerita Hooi.

2 dari 5 halaman

Hooi pun memberitahu pelayan bahwa dia cuma ingin minum air putih hangat segelas saja. Tapi pelayan tersebut memaksa Hooi untuk membeli air dalam kemasan itu.

Gagal mendapatkan air seperti yang diinginkan, Hooi kembali duduk di meja makan bersama dengan istri dan teman-temannya.

Nasib baik Hooi akhirnya bisa meneguk sedikit air putih setelah salah seorang temannya ada yang membawa minuman dalam botol.

3 dari 5 halaman

Hooi mengungkapkan, setelah memberitahu apa yang dialaminya kepada pengelola restoran, dia malah mendapat balasan yang amat mengecewakan.

" Setelah bayar makan malam 625.90 ringgit (Rp2,1 juta), saya cerita tentang muntah saya kepada pengelola restoran.

" Dia tidak tanya pun tentang keadaan saya sebagai pelanggannya atau makanan restoran yang mungkin jadi penyebab muntah saya," katanya.

4 dari 5 halaman

Hooi makin kecewa ketika dia menyarankan agar restoran juga menyediakan air putih gratis jika ada yang mengalami masalah seperti dirinya.

" Pengelola restoran malah mengeluarkan kata-kata tak pantas. Dia bilang 'Kalau air keran untuk bersihkan tenggorokan, kami ada air keran dekat kamar kecil'," tambah Hooi.

Malas mempermasalahkan lebih jauh, Hooi langsung mengajak istri dan teman-temannya beredar dari restoran itu. Dia mengaku sebal mendengar kata-kata pengelola restoran yang diucapkan terhadapnya sebagai pelanggan.

5 dari 5 halaman

Pria yang menetap di Taman Bukit Aman, Seri Petaling ini, benar-benar tidak menyangka kata-kata seperti itu dikeluarkan seorang pengelola restoran.

Dalam pada itu, sebuah pernyataan dikeluarkan oleh seorang pengguna Facebook yang dipercaya adalah pengelola restoran tersebut.

Jelasnya dalam postingan itu bahwa setiap restoran mempunyai peraturan dan cara mereka sendiri yang perlu dipatuhi oleh pelanggan.

Dia bahkan mengaku kadang kala dia mau mengeluarkan kata-kata makian terhadap pelanggan yang membuat permintaan tidak masuk akal dan bertentangan dengan prosedur restoran.

Sumber: mStar

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More