Serba-Serbi Olahan Kari yang Cocok Buat Bekal Kerja di Masa New Normal

Reporter : Iwan Tantomi
Rabu, 8 Juli 2020 11:00
Serba-Serbi Olahan Kari yang Cocok Buat Bekal Kerja di Masa New Normal
Biar nggak bosan bawa bekal yang itu-itu saja setiap hari, serba-serbi olahan kari berikut ini bisa kamu siapkan.

New normal telah diterapkan, beberapa orang pun mulai kembali bekerja di kantor maupun di luar rumah. Hanya saja, pandemi yang belum bisa dipastikan berakhir sepenuhnya, membuat beberapa orang masih perlu berkegiatan di luar rumah secara hati-hati. Termasuk masih harus menerapkan beragam protokol kesehatan sebagaimana yang diimbaukan oleh pemerintah, termasuk menjaga jarak, menggunakan masker dan membawa hand sanitizer, hingga membawa peralatan makan dan minum sendiri.

Selain itu, demi memastikan makanan yang dikonsumsi tetap higienis, bergizi dan aman, beberapa orang pun memilih membawa bekal sendiri saat bekerja di masa new normal ini. Nah, biar nggak bosan bawa bekal yang itu-itu saja setiap hari, serba-serbi olahan kari berikut ini bisa kamu siapkan.

1 dari 5 halaman

Laksa Kari

 instagram.com/dapurkarialajepang© instagram.com/dapurkarialajepang

Kapan terakhir kali makan laksa? Menariknya, selain lezat, bahan-bahan untuk membuat laksa juga mudah didapatkan. Tinggal siapkan mie, telur, tahu dan juga telur rebus. Biar sajiannya lebih berbeda, kamu bisa berkreasi menggunakan bumbu House Kari ala Jepang. Selain praktis, dengan bumbu tersebut, kamu bisa mendapatkan kuah kari yang kental dan gurih dalam semangkuk laksa kari yang menggoda untuk bekal kerja di masa new normal.

2 dari 5 halaman

Pastel Kari

 instagram.com/dapurkarialajepang© instagram.com/dapurkarialajepang

Ingin bekal yang nggak berat tetapi juga tetap mengenyangkan? Pastel Kari bisa jadi pilihan. Camilan tradisional ini bakal terasa lebih berbeda, saat kamu kreasikan dengan bumbu House Kari ala Jepang. Kamu bisa mencampurkan bumbu tersebut ke dalam adonan isian pastel, seperti potongan wortel, kentang, hati, telur rebus atau bahan lain sesuai selera. Jika sudah, goreng sampai matang dan tata dalam tempat bekal untuk kerja di masa new normal.

3 dari 5 halaman

Nasi Kari Ebi Tempura

 instagram.com/dapurkarialajepang© instagram.com/dapurkarialajepang

Ada kalanya kadang malas bikin menu bekal yang ribet-ribet. Tenang, Nasi Kari Ebi Tempura bisa kamu andalkan. Tinggal bikin ebi tempura dan goreng sampai matang. Lalu, siapkan nasi putih, dan kuah kari dari House Kari ala Jepang dalam wadah bekal. Lengkapi dengan ebi tempura yang sudah digoreng sebelumnya. Meski tampak simpel, soal rasa menu satu ini dijamin menjadi salah satu bekal kerja yang nikmatnya tiada tara.

4 dari 5 halaman

Nasi Ayam Katsu

 instagram.com/dapurkarialajepang© instagram.com/dapurkarialajepang

Selain Nasi Kari Ebi Tempura, ada pula Nasi Ayam Katsu yang nggak kalah mudah disiapkan sebagai menu untuk bekal kerja di masa new normal. Biar lebih spesial, sajikan ayam katsu dengan siraman kuah kari dari House Kari ala Jepang. Lengkapi gizinya, dengan menambahkan salad sayur dan juga nasi putih, agar Nasi Ayam Katsu yang kamu santap nggak kalah mantap dengan yang ada di restoran-restoran Jepang.

5 dari 5 halaman

Risol Saus Kari

 instagram.com/dapurkarialajepang© instagram.com/dapurkarialajepang

Nggak kalah lezat, risol saus kari juga bisa menjadi ide bekal saat kerja di masa new normal lho. Seperti namanya, isian risol ini diolah menggunakan saus kari dari House Kari ala Jepang. Kemudian, bungkus dengan adonan kulit risol seperti biasa, lalu goreng sampai matang. Bukan hanya berbeda, tetapi citarasanya dijamin bikin makan siang di tempat kerja jadi berbeda.

Itulah beberapa olahan kari yang bisa kamu coba untuk menu bekal saat kerja di masa new normal. Semua proses masaknya bakal jadi mudah, jika kamu mengandalkan bumbu House Kari ala Jepang. Bukan tanpa alasan, bumbu saus padat dengan rasa kari Jepang yang otentik tersebut sudah popular sejak tahun 1913 lho.

Bumbu House Kari ala Jepang bahkan sering diandalkan sebagai campuran berbagai masakan, seperti sup, mie, pasta, udon, isian roti dan beragam menu-menu lainnya. Dengan formula teknologi Jepang, bumbu saus padat House Kari ala Jepang sangat mudah dan cepat untuk dimasak.

Kamu hanya perlu 3-5 menit saja untuk melelehkan bumbu saus padat atau curry roux dari House Kari ala Jepang dengan air panas. Hasil masakan sup atau berkuah bakal bertekstur kental, sehingga nggak perlu lagi menambah santan maupun tepung maizena sebagai pengental makanan. Makanan pun jadi lebih sehat, bukan?

Menariknya lagi, bumbu saus padat House Kari ala Jepang ini sudah bersertifikat Halal Pertama di Indonesia. Bumbu ini sudah ada di Indonesia sejak 2016, dengan kemasan pertama berukuran 935 gram atau setara penyajian 50 porsi makanan. House Kari ala Jepang bahkan telah menjadi distributor utama bahan baku menu kari Jepang di beberapa hotel, restoran maupun catering di Indonesia, Malaysia, Singapura dan Dubai.

 House Kari ala Jepang© House Kari ala Jepang

Kabar baiknya, kini kemasan House Kari ala Jepang ORIGINAL hadir dengan warna shiny gold yang melambangkan kemewahan produk yang berasal dari bahan dasar bumbu kualitas terbaik yang kaya rempah, sehingga benar-benar menciptakan rasa kari Jepang yang otentik dan lezat. Sedangkan untuk logo House Kari ala Jepang tetap berwarna merah, karena sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Bukan itu saja, kemasan House Kari ala Jepang ORIGINAL hadir dengan ukuran lebih kecil 300 gram, atau setara penyajian 16 porsi makanan. Kamu pun nggak bakal kesulitan menemukannya, karena House Kari ala Jepang ORIGINAL kemasan 300 gram ini sudah bisa ditemukan di Papaya Supermarket, Mu Gung Hwa Supermarket, Rumah Buah Supermarket, Total Buah Supermarket, Market City, Rezeki Supermarket, Jakarta Fruit Market, Lotte Grosir, Diamond Supermarket, Aneka Buah Supermarket, Duta Buah Supermarket, Cipta Market, dan Maxim Supermarket.

Untuk variasi menu resep memasak dengan bumbu House Kari ala Jepang lainnya, bisa kamu lihat di Facebook House Kari ala Jepang, Instagram @dapurkarialajepang atau Youtube House Kari ala Jepang ya!

Beri Komentar