Tergoda Lezatnya Cumi Sambal Matah? Ini Rekomendasi Terbaiknya di Jakarta

Reporter : Iwan Tantomi
Senin, 23 Mei 2022 19:31
Tergoda Lezatnya Cumi Sambal Matah? Ini Rekomendasi Terbaiknya di Jakarta
Pre-order dengan mudah melalui ManisdanSedap.com!

Jakarta menjadi salah satu pusat kuliner yang banyak ragamnya. Dari kuliner nusantara sampai mancanegara bisa dijumpai di sana. Bicara tentang nusantara, cakupannya juga sangat luas.

Hal ini pun berdampak pada banyak aneka kuliner nusantara yang bisa dijumpai di Jakarta. Terlebih Jakarta juga tujuan utama para perantau daerah. Hal ini memberikan mereka kesempatan buat mengenalkan kuliner khas tempat tinggal masing-masing di sana.

Tak jarang, buat yang jago masak, mampu menghadirkan kreasi kuliner turunan yang begitu menggoda. Sebut saja sambal matah. Di Bali, sambal ini kerap dijadikan pendamping menu-menu khas pulau dewata.

Namun, di Jakarta, sambal matah bisa dikreasikan langsung menjadi sebuah lauk lezat, seperti cumi sambal matah. Lantas, di manakah bisa menjumpai cumi sambal matah yang begitu istimewa enaknya?

Temukan di Bynu Kitchen

Manis dan Sedap/Bynu Kitchen© Manis dan Sedap/Bynu Kitchen

Tak sulit menjumpai masakan cumi sambal matah yang begitu menggugah selera di Jakarta. Salah satunya yang bisa dijadikan rekomendasi adalah Bynu Kitchen. Kreasi sambal matah bikinan pelapak kuliner ini benar-benar disukai pelanggan.

Bukan tanpa alasan tentunya, cumi yang menjadi bahan baku utamanya dipilih yang masih segar. Cumi yang baru saja ditangkap nelayan di lautan. Hal ini untuk mewujudkan cita rasa lezat yang menyegarkan.

Selain itu, cumi diolah sampai bersih, agar tak sampai bau amis. Setelahnya, cumi dimasak dengan sambal matah yang telah disiapkan sebelumnya. Lagi-lagi, Bynu Kitchen menggunakan rempah-rempah segar untuk membuat sambal matah ini.

Dari cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk, jeruk nipis, gula pasir sampai terasi segar khas Bali. Semua bahan-bahan tersebut diiris tipis-tipis lalu ditumis dengan minyak kelapa khusus bersama cumi.

Rasanya Sanggup Menggoyang Lidah

Dengan aneka rempah yang dijadikan sebagai bumbunya, rasa sedap dari kreasi cumi sambal matah bikinan Bynu Kitchen ini pun begitu alami. Tak ada rasa penyedap buatan maupun pengawet yang dimasukkan, sehingga aman dikonsumsi siapa saja.

Ketika dimakan, rasa pedas, sedap dan segar dari sambal matah langsung terasa. Ketika dikunyah, cuminya tidak alot dan mudah dimakan. Bau amisnya hilang, dan berganti dengan rasa sedap bumbunya yang meresap sempurna.

Sajikan dengan sepiring nasi panas, dijamin lauk lezat bikinan Bynu Kitchen sanggup membuat momen makan kali ini terasa lebih istimewa. Biar tak kehabisan, pesanlah segera kelezatan cumi sambal matah bikinan Bynu Kitchen melalui ManisdanSedap.com.

Platform tersebut merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

Bukan hanya memudahkan penikmat kuliner menemukan dan memesan pre-order dari seluruh Nusantara, ManisdanSedap.com juga menjadi etalase yang memajang jualan para pemilik UMKM. Dilengkapi fitur tombol langsung ke nomor seller, pembeli dan penjual bebas berinteraksi maupun bertransaksi terpisah dari platform ini.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

Beri Komentar