Tren Kue 'Pinata', Harus Dipalu Sebelum Dimakan

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 23 Februari 2021 11:43
Tren Kue 'Pinata', Harus Dipalu Sebelum Dimakan
Penyajiannya begitu seru. Lihat yuk!

Dream - Kue manis selalu jadi pilihan utama untuk merayakan sesuatu yang spesial. Jenis pun sangat beragam, dari cokelat, tiramisu, cheesecake, fondant atau kue tsunami yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Kini, ada lagi jenis kue manis yang mencuri perhatian, yaitu kue pinata. Pinata aslinya berasal dari bahasa Spanyol, yang artinya pot. Tradisi pinata pada hari ulang tahun dan perayaan lainnya dilakukan masyarakat Amerika Utara.

Berupa wadah pot yang cukup besar biasanya digantung lalu dipukul dengan mata tertutup. Isi pot tersebut adalah permen, cokelat dan makanan manis. Rupanya hal itu menginspirasi para ahli kue untuk membuat kue pinata.

Kue Pinata© Instagram Candy Mallet

Bagian luar kue ini terbuat dari cokelat yang dicetak. Lapisannya cukup tebal. Isi di dalam bisa perpaduan dari hidangan manis, seperti choco chip, macaroon, atau cup cake, sesuaikan saja dengan selera.

Kue ini disajikan dengan palu berukuran kecil untuk menghacurkan cokelat yang merupakan lapisan luar. Kue ini banyak dibahas pada perayaan valentine lalu. Mungkin bisa menginspirasi Sahabat Dream untuk membuat kue serupa di rumah. Lihat saja keseruan penyajian kue pinata ini.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MEHAK DHAWAN ???? (@foodiesince96)

 

1 dari 6 halaman

Ada Ramen Manis dengan Lelehan Cokelat, Mau Coba?

Dream – Ramen merupakan hidangan khas Jepang yang disukai banyak orang, bahkan lintas negara. Berupa mi tebal yang direndam dalam kuah kaldu kental dengan berbagai isian, seperti telur dan irisan ayam gurih.

Ada juga yang memiliki citarasa pedas. Rasa gurih identik dengan ramen, pernahkah terbayang mengonsumsi ramen tapi rasanya manis? Sebuah kedai ramen terkenal di Tokyo Menya Musashi, membuat ramen yang berbeda.

Untuk mi ramennya berwarna hijau karena terbuat dari campuran matcha atau teh hijau. Sementara isiannya berupa lelehan coklat, shiratama mochi mint, kacang-kacangan, kemangi, dan juga telur puyuh.

Ramen cokelat© Soranews24.com

Dikutip dari Soranews, rupanya ramen tersebut juga memiliki citarasa gurih dari daging giling, dan Gyofun atau bubuk kering ikan yang beberapa digunakan untuk ramen beraroma.

Hal yang membuat sangat berbeda adalah, ramen ini tak memiliki kaldu. Jenis ramen ini adalah mazesoba, dimana tidak terdapat kaldu dan diharuskannya pemakannya mengaduk keseluruhan isi ramen untuk mendapatkan rasa yang utuh.

Ramen unik dikemas dalam mangkok berdesain gemas. Ingin membeli untuk mencicipi? Datang saja ke Menya Musashi dan siapkan uang 1.485 yen atau sekitar Rp200.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan 1 buah cokelat Lotte’s Ghana.

Laporan Josephine Widya/ Sumber: Soranews24

2 dari 6 halaman

Charentais Manis dari Prancis, Si Melon Terbaik di Dunia

Dream - Menyantap buah melon dingin dengan cita rasa manis saat cuaca panas, membuat mulut dan tenggorokan langsung terasa segar. Tak heran kalau buah satu ini disukai banyak orang.

Baik untuk disantap langsung, dijadikan campuran es buah atau olahan puding. Biasanya, melon yang tersedia di Indonesia memiliki daging yang putih dan lembut. Melon yang sudah matang, memiliki aroma dan rasa yang sangat manis dan menggoda.

Charentais Manis dari Prancis, Si Melon Terbaik di Dunia© MEN

Selain melon berdaging buah putih ada juga melon yang memiliki daging buah oranye. Melon ini bernama Charentais yang berasal dari Prancis dan diklaim merupakan melon dengan rasa dan aroma terbaik di dunia.

Melon Charentais ini memiliki garis hijau tua di bagian kulit melon. Inilah yang jadi salah satu daya tariknya dibandingkan melon biasa. Si manis dari Prancis ini umumnya memiliki kulit berwarna hijau pucat.

3 dari 6 halaman

Bentuknya juga lebih kecil. Kulitnya lebih halus dengan warna daging oranye cerah. Tekstur buahnya segar dan padat. Untuk rasanya, sangat manis dengan mengeluarkan aroma buah tropis yang khas dan harum.

Melon Charentais© Shutterstock

Melon ini berasal dari daerah Charentes, Prancis. Hanya ditanam di area tersebut dan sangat eksklusif. Penjelasan selengkapnya baca di Diadona.id.

4 dari 6 halaman

Minyak Zaitun Terbaik Dunia Berasal dari Negara Ini

Dream - Minyak zaitun sejak lama jadi minyak andalan untuk memasak sehat. Terutama mereka yang tak lagi menggunakan minyak sawit biasa untuk mengolah makanan. Selama ini, minyak zaitun identik dengan hidangan Italia.

Masyarakat Italia memang selalu menggunakan minyak zaitun untuk mengolah masakan rumahan mereka. Perkebunan zaitun juga cukup banyak di Italia, namun siapa sangka kalau minyak zaitun terbaik bukan dari negara cantik ini.

Minyak Zaitun Terbaik Dunia Berasal dari Negara Ini© MEN

Lalu dari mana minyak zaitun terbaik di dunia berasal? Rupanya dari semenanjung Istrian Crotia di Adriatik utara, Kroasia.

Dikutip dari Times of India, hanya dalam 15 tahun, semenanjung Istrian Kroasia di utara Adriatik telah menjadi salah satu penghasil minyak zaitun terbaik dunia dan telah menerima penghargaan industri teratas.

 

5 dari 6 halaman

Minyak zaitun yang diproduksi di sini diyakini memiliki kualitas terbaik. Pada 2020, Istrian memenangkan penghargaan wilayah terbaik di dunia panduan Flos Olei untuk minyak zaitun extra virgin selama 6 tahun berturut-turut. Panduan ini disusun oleh para pencicip minyak zaitun yang sangat ahli.

4 Dampak Buruk Pemakaian Minyak Zaitun Sebagai Pelumas© MEN

Menurut Denis Ivosevic dari Dewan Pariwisata Istrian, sekitar 15 tahun yang lalu tidak ada produsen minyak zaitun kemasan di Istria dan tidak ada verifikasi ahli tentang kualitasnya.

“ Sekarang Istrian telah menjadi daerah tempat para tamu karena mereka tahu minyak zaitun jenis apa yang bisa mereka beli," kata Ivosevic.

 

6 dari 6 halaman

Sekitar 70 produsen minyak zaitun dari Istrian dinilai oleh panduan Flos Olei. Manuel Grubic, pemilik pabrik minyak zaitun di kota Bale, mengatakan kualitas minyak didasarkan pada hasil kerja produsen.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kecantikan© MEN

" Panen zaitun dilakukan secara manual, langsung diproses dan kuantitas yang dihasilkan relatif sedikit," katanya.

Miroslav Pliso, salah satu pebisnis minyak zaitun di Istrian, mengatakan bahwa fokus pada kualitas produksi dan penghargaan industri telah menempatkan Istrian di peta dengan turis yang mencari gastronomi lokal yang baik.

Beri Komentar