Zomato `Manjakan` Pecinta Kuliner Pengguna iPhone iOS8

Reporter : Vinda Prashita
Jumat, 19 September 2014 17:01
Zomato `Manjakan` Pecinta Kuliner Pengguna iPhone iOS8
Tercatat telah hadir di 100 kota di Indonesia dan tersebar di seluruh dunia. Dan sudah diakses lebih dari 25 juta pengguna mobile setiap bulannya.

Dream - Zomato.com, situs online yang menyajikan tentang info dan ragam tempat resto di Indonesia telah meluncurkan fitur terbaru untuk perangkat iPhone yang sudah terintegrasi iOS8.

Dalam waktu dekat, akan tersedia di perangkat Android dan Windows Phone. Situs yang berdiri sejak 2008, oleh Deepinder Goyal dan Pankaj Chaddah ini berupaya meningkatkan dan memudahkan penikmat kuliner.

" Aplikasi kami di iPhone dikembangkan sesuai dengan fitur iOS8 yang akan mengarahkan pengguna menemukan cara baru yang lebih efisien dalam memilih tempat untuk pergi makan dan makanan untuk disantap," ujar Deepinder Goyal, pendiri & CEO Zomato dalam keterangan tertulis. 

Fitur-fitur terbaru itu berupa check-in saat di restoran, menandai teman pada ulasan, komentar, foto, juga resto terfavorit atau tempat makan yang sering dikunjungi. Juga pembaruan lainnya.

Dalam waktu dekat ini, pembaruan sosial itu akan diolah semenarik mungkin. Dengan didukung fitur khusus bagi pelanggan atau pecinta kuliner yang ingin memuat dalam bentuk konten tentang kuliner secara detil dan personal.

Berikut penjelasan singkat mengenai fitur-fitur terbaru dari situs yang menyajikan lebih dari 260,000 restoran di 15 negara ini: 

- Tersedia untuk iOS8 

Kinerja yang lebih baik yang berfokus untuk kebutuhan makan, termasuk fitur asli seperti kustomisasi notifikasi yang dikembangkan untuk iOS8.

- Check-in

Fitur ini memungkinkan pengguna melakukan interaksi lebih cepat dengan restoran, memberikan informasi berguna mengenai restoran dari teman terpercaya yang berada dalam satu jaringan, serta membantu pengguna lainnya untuk membagikan pengalaman makan berupa foto dan ulasan dengan mudah.

- Jurnal Kuliner

Seluruh aktivitas pengguna Zomato telah dibuat menjadi alur perjalanan - Jurnal Kuliner - yang akan menampilkan semua kegiatan pengguna dari hari pertama mereka mendaftar di Zomato sampai kegiatan terakhir mereka.

- Peningkatan UX (Pengalaman Pengguna)

Pembaruan terkini dari Zomato memiliki banyak perubahan desain yang membuat produk menjadi lebih mudah digunakan. Kolom pencarian dan hasil pencarian mengalami perubahan yang membuat pencarian restoran lebih cepat, bahkan ketika mencari di lokasi.

- Bookmarks

Bookmark merupakan penanda untuk restoran favorit, yang sering dikunjungi seseorang maupun restoran yang ingin mereka coba. Fitur Wishlist dan SpeedDial telah diringkas dalam Bookmark yang dapat diakses melalui aplikasi Zomato bahkan ketika perangkat tidak terhubung ke internet, sehingga pengguna tetap dapat menelepon restoran tanpa hambatan.

Zomato, kata dia, terus mencari cara secara konstan untuk meningkatkan pengalaman para pengguna ketika di restoran. Dengan menyediakan informasi dengan mudah, mulai dari menemukan tempat terbaik.

" Untuk check-in bersama teman, mengunggah foto selama makan, dan menulis ulasan yang tentunya membantu orang lain untuk menentukan pilihan tempat untuk makan”, tambah Deepinder. 


(Ism)

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna