3 Alokasi Dana Ersa Mayori dalam Kehidupan Rumah Tangga

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 14 September 2021 16:45
3 Alokasi Dana Ersa Mayori dalam Kehidupan Rumah Tangga
Ketiga alokasi dana itu sangat penting dilakukan.

Dream – Mengatur keuangan dalam sebuah rumah tangga sangat penting. Dengan pengaturan yang tepat, maka cashflow sebuah keluarga akan aman.

Alokasi dana yang dapat kamu perhatikan bisa berupa pendidikan, dana darurat, dan dana pensiun. Ketiga hal itu juga jadi hal yang dipikirkan selebritas Ersa Mayori bersama suami, Otto Djauhari.

Terlebih, kedua anak Ersa kini sudah beranjak dewasa. Sehingga Ersa harus memikirkan alokasi dana pendidikan untuk para buah hatinya.

Ersa Mayori© Instagram.com/ersamayori

Ersa mengisahkan, ketika hamil anak ke dua pada 2008, dia berpikir bahwa tanggung jawab akan semakin bertambah salah satunya dalam hal dana pendidikan.

“ 13 tahun lalu saat aku hamil anak ke dua dan anak pertama berusia 4 tahun, di situ aku merasa biaya masuk TK ternyata enggak murah lho,” kata pemilik nama lengkap Ersamayori Aurora Yatim di Konferensi pers virtual-HSBC Perkenalkan Wajah Baru Layanan Premier 2.0, Selasa 14 September 2021.

Dengan demikian, menyiapkan dana pendidikan yang terbaik untuk sang anak merupakan hal yang penting. “ Tapi dana pendidikan bisa diantisipasi, karena saat hamil kita tahu kapan lahir dan kapan anak kita masuk sekolah. Jadi, dana pendidikan bisa dicicil dari sekarang,” tambah Ersa.

1 dari 2 halaman

Anak sulung hendak masuk perkuliahan

Ersa Mayori & Aiska Vairana© Instagram.com/ersamayori

Tahun depan, anak pertama Echa masuk bangku kuliah. tentu mereka membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“ Buat keluarga yang terpenting itu menyiapkan dana pendidikan dan investasi yang dijalankan berkembang baik,” jelas ibu dari Aiska Vairana dan Tallula Malaika.

Meski sudah merencanakan perihal pendidikan anak sulung ke luar negeri, Echa mengatakan masih memiliki kecemasan tersendiri untuk melepas buah hatinya pergi jauh.

“ Anak pertamaku perempuan, aku khawatir kira-kira dia bisa mandiri nggak ya,” curhatnya.

2 dari 2 halaman

Calon pasutri wajib perhatikan investasi

Ersa dan Otto melakukan konsultasi dengan financial planner untuk memperbaiki manajeman keuangan mereka. Echa, sapaan akrabnya, mengaku tipe yang safe player, sedangkan sang suami memilih high risk dalam berinvestasi.

Ditambah kehadiran pandemi Covid-19 yang tak diundang dan tak disangka-sangka, ternyata menyadarkan dirinya bahwa mengelola dan merencanakan keuangan itu sangat membantu keberlangsungan hidup.

Ersa Mayori© Dream.co.id/Angela Mihardja

Soal alokasi dana termasuk dalam mengurus biaya pendidikan anak, peraih juara pertama GADIS Sampul tahun 1993 ini tertarik dengan fitur Next Gen HSBC yang memberikan layanan bagi anak-anak untuk mendapatkan peluang keuntungan yang sama seperti orang dewasa.

Berbagai manfaat yang dimaksud yaitu adanya dana darurat, memudahkan transfer dana, dan penggantian kartu hilang yang cepat.

“ Fitur-fitur itu menurutku thoughtful (bijaksana) dan menenangkan hati orang tua yang mengirim anaknya ke luar negeri,” kata wanita kelahiran 14 Mei 1979.

Konferensi pers virtual-HSBC© Dream.co.id/Angela Mihardja

Melihat kebutuhan yang makin meningkat, Echa yang mengaku terlampat dalam memulai investasi mengimbau Sahabat Dream untuk segera mengenal investasi apalagi buat kamu yang ingin menikah di saat pengeluaran masih minim.

Laporan: Angela Irena Mihardja

Beri Komentar