CONNECT WITH US!

1 Juta Turis Asing Bisa Batal ke Indonesia Gara-gara Teror

Reporter : Arie Dwi Budiawati | Rabu, 16 Mei 2018 19:30
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Belakangan ini banyak terjadi aksi terorisme.

Dream – Belakangan ini, aksi terorisme terjadi di Tanah Air. Yang terbaru, terjadi aksi teror di Mapolda Riau di Pekanbaru. 

Pemerintah menyebut aksi teror ini bisa berpengaruh kepada jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia.

Dikutip dari Merdeka.com, Rabu 16 Mei 2018, Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai, aksi teror ini akan berpotensi memotong 1 juta wisatawan mancanegara seperti yang terjadi tahun lalu.

“ Kalau case Bali, 1 juta setahun itu travel warning karena sudah ada erupsi, natural disaster. Sekarang, security. Bisa kepotong (berkurang) 1 juta kayak tahun lalu,” kata Arief di Jakarta.

Kemenpar terus mengkomunikasikan keadaan dalam negeri kepada negara lain. Hal ini semata-mata untuk memastikan keamanan serta kenyamanan wisata mancanegara.

Eks direktur utama PT Telkom Tbk (Persero) ini menambahkan, aksi teror bom ini membuat 12 negara mengeluarkan travel advice. Negara-negara itu mengeluarkan imbauan bepergian (travel advisory) untuk keselamatan warga negaranya.

“ Dua belas (negara) pastinya saya tidak hapal, ya. Yang hapal, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Singapura, Malaysia, Hong Kong,” kata dia. (ism) 

Lama Menghilang, Apa Kabar Veri AFI?