Geger Tikus Mati di Sop, Saham Restoran Langsung Rontok

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 14 September 2018 15:45
Tikus mati ini ditemukan di dalam sop oleh pelanggan.

Dream – Masih ingat pengalaman menjijikan seorang ibu hamil yang menemukan bangkai tikus di panci sebuah restoran? Cerita ibu san suaminya ini ternyata berbuntut panjang pada nasih pengelola restoran tersebut.

Restoran yang termasuk salah satu unit dari unit bisnisnya itu membuat saham perusahaan rontok.

Dilansir dari The Star, Jumat 13 September 2018, perusahaan ini bernama Xiabuxiabu Catering Management China Holdings Co. Saham operator restoran ini terkoreksi 11 persen di bursa Hong Kong pada Selasa 11 September 2018. Penurunan saham ini terjadi pada Senin 10 September 2018.

Otoritas di Weifang, Shandong, Tiongkok, kini memimpin penyelidikan untuk mengecek keamanan makanan di salah satu restoran Xiabuxiabu di sana.

 Ada Tikus Mati di Sop, Saham Operator Restoran Langsung Tiarap

Situs media lokal, weifang.sdnews.com, memberitakan setelah pasar tutup pada Jumat 7 September 2018. Lalu, muncul kabar di platform sosial media China, Wiebo pada 8 September. 

Isi unggahan itu menyebutkan jika Xiabuxiabu mengaku telah melakukan investigasi tentang kasus tikus mati yang ditemukan di dalam populer di Tiongkok, yaitu sup berisi daging dan sayuran, mengesampingkan kebersihan restoran dan alasan operasional.

Tak lama kemudian, pernyataan tersebut dihapus.

Xiabuxiabu belum memberikan tanggapan tentang kejadian ini.

2 dari 4 halaman
#MovieTalk Liam & Laila - Nirina Zubir & Kampung Halaman