Aneh! Hotel Pasang Tarif Rp29 Juta per Malam Biar Tak Ada yang Mau Menginap

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Senin, 10 Agustus 2020 14:33
Aneh! Hotel Pasang Tarif Rp29 Juta per Malam Biar Tak Ada yang Mau Menginap
Hotel bernama The Kilbirnie malah mengiklankan sebuah kamar hotel dengan view menghadap laut dengan harga yang tak masuk akal agar tak sembarangan dipesan pasca lockdown

Dream – Biasanya para pemilik hotel akan mengupayakan tarif serendah mungkin agar tingkat hunian mereka meningkat. Terlebih saat banyak negara mulai melonggarkan ketentuan lockdown akibat Covid-19.

Banyak hotel menawarkan berbagai diskon untuk memikat para pengunjung. Namun sebuah hotel di kota ini  melakukan langkah aneh. Kamu yang hendak menginap di hotel bintang tiga di jantung kota Newquay, bersiaplah menyiapkan budget ekstra.

Sebuah hotel bernama The Kilbirnie, yang berada di seberang Barrowfields, baru-baru mengiklankan sebuah kamar jenis superior dengan pemandangan laut di situs Booking.com. Yang mengejutkan, pengelola hotel mematok biaya sebesar 29 juta per malam. Fantastis.

Tarif ini cukup membuat masyarakat keheranan. Pasalnya, selama ini tarif kamar yang ditawarkan hanya berkisar Rp 2-3 juta per malam.

Saat ditelusuri, pengelola hotel tersebut mengatakan bahwa penawaran tersebut dilakukan agar para pelanggan tak memesan kamar.

Melansir dari Cornwall Live, kamar di Hotel The Kilbirnie itu sebenarnya juga sudah tak tersedia lagi.

1 dari 2 halaman

Terjadi Kesalahan Sistem

 

10 Tips Aman Staycation di Hotel Selama Masa Pandemi Covid-19© MEN

Manajer hotel, Gary Ricketts mengungkapkan pihaknya melakukan tindakan tersebut karena terjadi kesalahan sistem pemesanan kamar yang dibuat oleh situs penjualan online. Pihaknya berusaha untuk memastikan tidak ada lagi pelanggan yang kecewa.

“ Sempat ada tiga pelanggan berbeda memesan kamar melalui Booking.com minggu lalu, namun kamar hotel sudah full terpesan,”ungkap Gary.

“ Kami akhirnya mematok harga Rp 29 juta per malam demi kenyamanan para pelanggan. Hotel kami memang bertarif premium, namun biasanya maksimal Rp 5 juta. Tapi karena kesalahan sistem, kami harus melakukannya,” tambah Gery.

Diketahui beberapa hotel lain di daerah Newquay yang mengalami permasalahan yang sama karena kesalahan sistem.

2 dari 2 halaman

Tahap Konfirmasi dengan Pihak Situs Online

" Semua akomodasi - besar dan kecil, dalam kategori apa pun, dapat mencantumkan kamar mereka di Booking.com secara gratis,” jelas juru bicara Booking.com.

“ Jika mitra kami memiliki pertanyaan atau yakin ada kesalahan dalam sistem, maka layanan pelanggan dan tim keamanan kami tersedia 24 jam untuk mendukung dan membantu.” tambahnya.

Saat pihak Cornwall Live menghubungi Trivago, hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai kesalahan sistem yang terjadi.

Gary menambahkan pengunjung pada musim ini di Newquay memang jauh lebih tinggi disbanding beberapa tahun terakhir.

(sah, Sumber Daily Star)

Beri Komentar