Minta Izin Berteduh Usai Antar Paket Pelanggan, Si Kurir Malah Dapat Suguhan Tak Terduga

Reporter : Alfi Salima Puteri
Sabtu, 16 Juli 2022 11:40
Minta Izin Berteduh Usai Antar Paket Pelanggan, Si Kurir Malah Dapat Suguhan Tak Terduga
Usai paket diterima, sang kurir mengatakan kepada ibu tersebut untuk meneduh sebentar karena di luar hujan tengah turun.

Dream - Budaya belanja online membuka peluang profesi kurir paket. Tak heran kalau sekarang banyak orang menjalani profesi kurir. Semakin banyak orang berbelanja online, semakin banyak juga kebutuhan kurir paket.

Tapi, jadi kurir paket itu tidaklah mudah. Banyak tantangan yang harus dilewati. Kadang kala, keinginan untuk beristirahat sejenak pasti dirasakan oleh kurir.

Seperti momen yang terekam unggahan akun TikTok @abangpaket7 pada 6 Juli 2022. Seorang kurir yang merekam dengan ponselnya tengah mengantarkan satu buah paket ke rumah pelanggannya. Paket yang diantarnya diterima oleh seorang ibu.

1 dari 3 halaman

Usai paket diterima, sang kurir mengatakan kepada ibu tersebut untuk meneduh sebentar karena tengah turun hujan.

Ibu itu mempersilakan kurir tersebut untuk istirahat di teras rumahnya. Ada satu kebiasaan yang dilakukan oleh orang Jawa, yakni siapapun tamu yang datang kerumahnya pasti akan ditawari minuman.

" Ngopi-ngopi nopo pripun (Mau kopi ya)" ucap ibu itu.

" Halah mboten bu, sampun matur suwun (Halah enggak bu, sudah terima kasih)" kata kurir.

2 dari 3 halaman

Mendengar jawaban sang kurir, ibu tersebut langsung pergi ke dalam rumah. Beberapa menit kemudian, si ibu datang menghampiri kurir ini yang sedang duduk di kursi teras rumahnya.

Si ibu datang dengan membawakan segelas sirup dan sepiring gorengan. Ibu itu tampak ramah dan mempersilakan kurir untuk menikmati hidangan yang disajikan.

Sontak saja video yang memperlihatkan keramahan si ibu penerima paket pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet.

" Biasanya ditemukan di perdesaan di Jawa," komentar warganet.

3 dari 3 halaman

" Adab Jawa di desaku juga seperti itu," komentar warganet lainnya.

" Ibunya baik banget," sahut yang lain.

" Orang kaya sesungguhnya," timpal warganet lainnya.

@abangpaket7 ketika hujan tiba, ngempek ngiyup adalah modus ben gaweke wedang 😜 #akucahkerjo #fyp #fypシ #imaddictedto #indonesia #beranda #kurir #kurirpaket #abangpaket #kopi #ngopi ♬ suara asli - abang paket

 

Beri Komentar