Antisipasi Demo 212, KCJ Perbanyak Petugas Keamanan Stasiun

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 1 Desember 2016 18:42
Antisipasi Demo 212, KCJ Perbanyak Petugas Keamanan Stasiun
Petugas ini akan disebar di seluruh stasiun KRL Jabodetabek untuk mengamankan stasiun.

Dream – PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) mengantisipasi aksi damai yang akan dilakukan besok, Jumat 2 Desember 2016. KCJ memperketat pengamanan di stasiun dengan menambah jumlah petugas keamanan yang disebar di semua stasiun yang dilalui KRL.

“ Untuk menjaga suasana KRL dan stasiun tetap kondusif, KCJ akan menambah petugas keamanan sebanyak 250 petugas,” kata VP Komunikasi Perusahaan KCJ, Eva Chairunisa, di Jakarta, Kamis 1 Desember 2016.

Eva mengatakan, petugas keamanan ini berasal dari internal perusahaan. Selain petugas keamanan, KCJ juga akan menyebar petugas kebersihan di stasiun-stasiun yang dilalui si ular besi ini.

Eva juga menjamin aksi ini tidak akan mengganggu operasional KRL. Perusahaan ini tetap akan mengoperasikan 881 perjalanan kereta.

“ Masyarakat tidak perlu khawatir karena KCJ juga akan menyiapkan kereta tambahan yang dapat dioperasikan apabila terjadi lonjakan penumpang,” kata dia.

Eva mengatakan, perusahaannya juga menambah perangkat loket mobile 5 unit di Stasiun Juanda dan 2 unit di Stasiun Gondangdia.

Tak hanya itu, Eva juga mengimbau masyarakat yang bepergian dengan tujuan utama Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia untuk turun di stasiun alternatif terdekat seperti Sawah Besar dan Stasiun Cikini jika Stasiun Juanda dan Stasiun Gondangdia sudah sangat padat.

Beri Komentar