Sebagian Wilayah Jakarta Mati Lampu, Ini Penyebabnya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 1 Desember 2020 11:33
Sebagian Wilayah Jakarta Mati Lampu, Ini Penyebabnya
Derah seperti SCBD dan Senayan mati lampu tadi pagi.

Dream – Beberapa wilayah di Jakarta Selatan mati lampu pada pagi ini, Selasa, 1 Desember 2020. PT PLN (Persero) mengakui adanya pemadaman listrik yang dilakukan pada pukul 09.08 WIB.

“ PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas padamnya aliran listrik beberapa wilayah di Jakarta Selatan,” kata Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Emir Muhaimin, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis.

Menurut Emir, pemadaman terpaksa dilakukan karena telah terjadi gangguan jaringan listrik 150 kV.

Beberapa wilayah yang padam yaitu Mampang, Sudirman, Kuningan, Pasar Minggu, Senayan, SCBD, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari.

1 dari 2 halaman

Beberapa Daerah Sudah Menyala

Saat ini, lanjut Emir, PLN sedang mengupayakan penormalan aliran listrik. Wilayah yang sudah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Taman Rasuna Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari.

Pukul 09.45 WIB PLN telah berhasil melakukan penormalan 70 persen. Sedangkan 30 persen yang belum normal yaitu wilayah Taman Rasuna dan Duren Tiga.

“ Masyarakat bisa melihat informasi wilayah padam melalui website pelita.plnjaya.co.id serta menghubungi Contact Center 123 untuk mendapatkan informasi gangguan listrik maupun informasi pelayanan kelistrikan lainnya,” kata Emir.

2 dari 2 halaman

Butik Mati Lampu, Ivan Gunawan: Halo PLN, Halo Gelap...

Dream - Ivan Gunawan dibuat kesal dengan pemadaman yang menimpa butiknya di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Pria yang akrab disapa Igun ini mengeluh tidak bekerja karena butiknya mati lampu.

Alhasil, pria bertubuh besar ini meneriaki PLN dan meminta tolong segera menghentikan pemadaman listrik di kawasan butiknya itu.

" Halo PLN butik saya mati lampu. Tolong yang kerja di PLN, nggak bisa kerja nih. Udah sepi order mati lampu gimana ngejaitnya? Halo PLN, halo gelap, gelap," kata Ivan Gunawan dikutip Dream, Rabu 25 November 2020.

Igun juga meminta followers-nya yang bekerja di PLN untuk segera membantunya menyalakan lampu yang ada di butiknya itu. " Sapa tau yg kerja di pln ada yg follow ig saya daerah cipete mati lampu nie," tulis Igun.

Ivan Gunawan© Ivan Gunawan

Unggahan pria 38 tahun ini langsung mendapatkan reaksi dari warganet. Mereka meminta Igun untuk tidak marah-marah karena pemadaman listrik di kawasan tempat butiknya.

" Jangan marah-marah donk mak," tulis akun @ebah72.

" sabar mak kami kalsel bisa 6 jam matlam jadi yg bake roti gagal kali ada kebakaran atau perbaikan," tulis akun @andayani_ati.

" kak igun promosi PLN yg suka matiin lampu ya kak," kata akun @melaneshenny.

Beri Komentar