Menteri Kelautan Dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Dream – Sosok Susi Pudjiastuti, menteri kelautan dan perikanan, memang tak pernah hilang dari sorotan. Namanya terkenal setelah menggeluarkan jargon Saya Tenggelamkan yang ramai menjadi meme di sosial media.
Tak hanya ancaman untuk kapal-kapal pencuri ikan, jargon itu juga sering dipakai untuk 'mengancam' masyarakat yang tak mau makan ikan.
Siapa sangka jargon terkenal itu menjadi inspirasi seseorang untuk berbisnis.
Dikutip dari akun Twitter @susipudjiastuti, Senin 9 Juli 2018, Susi membagikan foto karikatur dirinya di rumah makan ikan goreng. Di salah satu bagian bangunan restoran, terdapat gambar karikatur Susi yang berbaju hijau dan menunjuk sesuatu.
Dalam gambar tersebut tertulis keterangan “ Yang tidak makan ikan, saya tenggelamkan.” Foto itu didapat dari pemerintah daerah Kalimantan Timur via WhatsAppp.
“ WA dari Gubernur Kaltim: Bu Susi, ini salah satu rumah makan baru di Samarinda, Ikan Goreng Cianjur,” tulis Susi.
Warganet beramai-ramai mengomentari “ Susi” yang menjadi bintang iklan restoran ikan goreng. Ada yang bercanda Susi seharusnya mendapatkan royalti dari poster tersebut. Ada juga yang tertawa melihat poster ini.
“ Wah, musti bayar royalty tuh. Foto ibu dijadikan brand ambassador,” tulis @percetakanku.
“ Wah… Ibu bakal dapat ‘royalty’. Minimal masakan dikirim ke rumah,” tulis @shmeysarah.
“ Wah, jauh juga, Bu itu ikan mainnya… Dari Cianjur sampai Samarinda. Tapi, sama akunya kapan ya Bu,” tulis @ambalmasjid.
WA dr gubernur Kaltim : Bu Susi, ini salah satu rumah makan baru di Samarinda Ikan Goreng Cianjur. pic.twitter.com/46gBwiJrF3
— Susi Pudjiastuti (@susipudjiastuti)July 9, 2018
(Sah)
Advertisement
Seru Abis! Komunitas Ini Sampaikan Kritikan dengan Main Karet Depan Gedung DPR
Potret Beda Pesta Pora 2025, Ada Jumatan Bareng Dipimpin Rhoma Irama
Psikolog Ungkap Pentingnya Pengawasan Orangtua Saat Anak Main Game
Inspiratif, Tiga Artis Cantik Ini Ternyata Founder Komunitas
Fakta-Fakta Ciamis Jadi Kota Kecil Terbersih se-ASEAN