Catat! Ini Gerbang Tol yang Sudah Non-Tunai

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 5 Oktober 2017 14:28
Catat! Ini Gerbang Tol yang Sudah Non-Tunai
Siapkan uang elektroniknya ya untuk membayar di gerbang tol.

Dream Sahabat Dream, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) segera menerapkan aturan transaksi non tunai di semua gerbang tol (GT) pada 31 Oktober 2017. Penerapannya pun dilakukan bertahap.

Jika semua GT memberlakukan transaksi nontunai, petugas GT tak akan menerima uang tunai untuk transaksi. Petugas hanya menerima pembayaran dengan uang elektronik.

Uang-uang elektronik yang bisa digunakan untuk transaksi tol adalah e-money dan e-Toll yang dikeluarkan oleh PT Bank Mandiri Tbk (Persero), BNI TapCash yang dikeluarkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero), Brizzi milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero), dan Flazz PT Bank Central Asia Tbk.

Mulai bulan lalu, ada gerbang-gerbang tol yang telah menerapkan transaksi non tunai untuk pembayaran tol 100 persen. Seperti di Tol Dalam Kota, GT Angke 1, Kuningan 1, Halim 1, dan Kapuk 1.

Lalu, GT mana lagi yang menerapkan transaksi uang elektronik?

Dikutip dari data Jasa Marga, Kamis 5 Oktober 2017, di jalan tol Jakarta-Cikampek, GT yang menerapkan transaksi uang elektronik adalah GT Pondok Gede Timur 2 (arah Jakarta), GT Tambun (arah Jakarta), GT Pondok Gede 2 (arah Jakarta), GT Bekasi Barat 2, dan GT Bekasi Timur.

Di Jalan Tol Jakarta-Tangerang, GT yang menerapkan transaksi non tunai adalah GT Meruya Utara, GT Meruya 2, GT Karang Tengah Barat 1, GT Karang Tengah Barat 2, GT Meruya Utara 1, GT Karawaci, Ramp Kebon Jeruk, GT Tangerang, dan GT Meruya 1.

Sementara di Tol Purbaleunyi, GT yang menerapkan transaksi uang elektronik adalah GT Baros, GT Sadang, dan GT Moh. Toha. (ism) 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival