Dapat Pendanaan US$58 Juta, Startup Sociolla Ekspansi ke Vietnam

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 16 Oktober 2020 16:12
Dapat Pendanaan US$58 Juta, Startup Sociolla Ekspansi ke Vietnam
Mengapa pasar Vietnam?

Dream – Startup teknologi berbasis kecantikan, Social Bella (Sociolla), melebarkan sayap ke Vietnam. Perusahaan asal Indonesia itu resmi membuka bisnis di Vietnam tiga bulan setelah mendapatkan pendanaan seri E sebanyak US$58 juta sekitar Rp852,92 miliar.

Pendanaan ini diperoleh dari investor existing, yaitu Temasek, Pavilion, Capital, dan Jungle Ventures.

Dikutip dari Tech in Asia, Jumat 16 Oktober 2020, Cosmetics Design Asia melaporkan bahwa pasar kecantikan dan personal care di Vietnam tumbuh 80 persen di saluran-saluran online.

“ Sebagai salah satu pasar kecantikan dan personal care yang tumbuh pesat di Asia Tenggara, dengan populasi muda dan berteknologi tinggi, Vietnam punya banyak kemiripan dengan Indonesia,” kata Cofounder dan President Social Bella, Christopher Madiam.

CEO dan Cofounder Social Bella, John Rasjid, mengatakan perusahaan akan memperjuangkan brand-brand kosmetik Indonesia bisa masuk ke lebih banyak pelanggan di luar Indonesia.

1 dari 1 halaman

Tawarkan Beragam Layanan

Sekadar informasi, Social Bella didirikan pada 2015. Perusahaan ini berubah dari e-commerce untuk kosmetik dan personal care menjadi marketplace online dan offline.

Selain platform offline dan online, Sociolla juga mengeropasikan platform review pelanggan tentang produk kecantikan, yaitu Soco. Ada juga media online tentang kecantikan dan gaya hidup, Beauty Journal.

Perusahaan ini menawarkan layanan distirbusi end to end tentang merek kecantikan dan personal care. Ada juga layanan e-commerce kosmetik dan personal care untuk kaum ibu di Indonesia, Lilla by Sociolla.

Dengan delapan toko fisik, Social Bella memperkirakan ada 30 juta pengguna yang telah dilayani tahun ini.

Beri Komentar