Sedekah ke Anak SD tak Punya Jajan, Tukang Siomay Ini Kini Jadi Pebisnis Sukses

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 22 Juli 2020 19:33
Sedekah ke Anak SD tak Punya Jajan, Tukang Siomay Ini Kini Jadi Pebisnis Sukses
Siapa sangka ketika Sri mulai menyedekahkan siomay dagangannya kepada anak-anak sekolah yang tak bawa uang jajan, keajaiban perlahan datang dari berbagai penjuru.

Dream - Ladang mencari penghasilan memang ada di mana-mana. Semua orang bisa mendapat penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup bahkan membeli barang mewah dan pergi berhaji jika ada tekad dan kemauan keras. 

Prinsip inilah yang dipegang oleh wanita pebisnis yang sukses mengubah hidup ,Sri Wahyuni. 

Berawal dari menjadi tukang siomay, Sri Wahyuni kini menjelma menjadi seorang wanita pengusaha sukses yang bisa mewujudkan banyak impiannya.

Kerja keras Sri Wahyuni diketahui telah menghasilkan sebuah mobil, rumah, sampai mendaftarkan diri menjadi jemaah haji. Padahal dulu kala suaminya sakit, ia berjuang sendiri jualan siomay di sekolah anaknya.

Bukan hal yang mudah bagi Sri Wahyuni untuk mengembangkan usahanya, namun semua keberkahan yang ia terima berawal dari hal kecil.

Siapa sangka ketika Sri mulai menyedekahkan siomay dagangannya kepada anak-anak sekolah yang tak bawa uang jajan, keajaiban perlahan datang dari berbagai penjuru.

1 dari 3 halaman

“ Jadi setelah sedekah itu saya gak hanya jual siomay tapi hasil keuntungannya bisa buat beli barang-barang sembako dan buka toko,” ujar Sri dalam keterangan tertulis PPPA Darul Quran yang diterima Dream, Rabu, 22 Juli 2020.  

Kisah Sri Wahyuni ini diceritakan saat menjadi bintang tamu dalam acara Nikmatnya Sedekah bersama KH Yusuf Mansur di MNC TV, Selasa 21 Juli 2020

Wanita asal Pangkalanbun, Kalimantan Tengah itu semakin yakin untuk terus berbagi kepada sesama baik dalam keadaan sempit maupun lapang.

“ Maka saat rezeki bertambah, semakin banyak juga sedekahnya. Dan setiap habis sedekah, Allah selalu berikan ganti yang lebih banyak lagi,” ucap Sri.

2 dari 3 halaman

Punya Anak Seorang Hafiz

Sri mengaku setelah ia bersedekah, keberkahan datang sampai impiannya memiliki anak penghafal Al-Qur’an pun tercapai.

“ Jadi kalau saya mau apa-apa terus uangnya kurang. Saya sedekahin aja. Pertama memang habis, tapi Allah kembalikan dengan keajaibanNya,” tutur Sri.

Sementara itu KH Yusuf Mansur mengatakan, selain sedekah berbagai amalan rutin lainnya juga harus dilakukan umat muslim agar doa dan segala hajat segera terkabul.

3 dari 3 halaman

Resep Hidup Sri Wahyuni

Baginya, resep hidup enak adalah ketika seorang hamba menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

“ Baca empat surat pilihan (Yasin, Ar-Rahman, Al-Waqiah dan Al-Mulk). Kemudian sholawat dan sedekah. Semoga amalan-amalan tersebut mengantarkan pada segala sesuatu yang kita impikan,” ujarnya.

Beri Komentar