Harbolnas Bukalapak, Driver Ojol Beli Mini Cooper Rp12 Ribu

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 14 Desember 2018 07:41
Harbolnas Bukalapak, Driver Ojol Beli Mini Cooper Rp12 Ribu
Kini, pria kelahiran Ciamis itu bisa memboyong roda empat dengan harga Rp12 ribu.

Dream – Seorang driver ojek online, Dedi Heryadi, tak pernah bermimpi memiliki Mini Cooper. Kini, pria kelahiran Ciamis itu bisa memboyong roda empat dengan harga Rp12 ribu.

Ya, Dedi membeli mobil ini dengan harga Rp12 ribu. Mobil ini didapatkan dari program Serbu Seru Bukalapak.

Durian runtuh ini bermula dari Dedi yang iseng mengikuti program itu setelah narik ojek online pada malam hari. Dia mengikuti program Serbu Seru sejak awal. Mulai dari laptop sampai blender, semua diikutinya. Tapi, tak ada yang nyangkut.

“ Saya dari awal selalu ikut program Serbu Seru dari Bukalapak ini, mulai dari laptop, blender dan barang-barang lainnya, tetapi belum pernah berhasil dan saldo dikembalikan ke BukaDompet. Kemarin sepulangnya dari ngojek saya iseng ikut menyerbu Mini Cooper dan tidak berharap menang,” kata dia di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis Bukalapak yang diterima Dream, Jumat 14 Desember 2018.

Dia terkejut saldo Rp12 ribu yang digunakan untuk mengikuti acara ini tak kembali ke saldo BukaDompet-nya. Mobil Mini Cooper berhasil dimenangkan dan dia bisa menggunakannya untuk jalan-jalan bersama keluarga.

“ Alhamdulillah ternyata barang serbuan saya berhasil kali ini dan saya bisa ajak anak dan istri jalan-jalan naik Mini Cooper,” kata dia.

Sekadar informasi, ada juga pemenang progam Serbu Seru Bukalapak, yaitu Agus Priyatmoko yang mendapatkan 1 unit Vespa S 125 i-Get dengan harga Rp12ribu.

Sejak pertama kali dihadirkan pada 19 November 2018, lebih dari 3,5 juta pengguna ikut serta untuk mendapatkan barang-barang seperti tas bermerek, motor Vespa, Kawasaki Ninja, dan mobil Mini Cooper. Program Serbu Seru Bukalapak berlangsung hingga tanggal 15 Desember 2018. Para pengguna Bukalapak bisa mendapatkan barang-barang idaman seharga Rp12 ribu. (ism)

1 dari 3 halaman

Intip Kemewahan New MINI Countryman `Made In` Sunter

Dream – PT BMW Group Indonesia akhirnya merampungkan tahap pertama perakitan lokal New MINI Countryman. Sebanyak 48 unit di MINI teranyar ini lahir di pabrik PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta.

Roda empat yang digarap di utara Jakarta ini hadir dalam dua varian, yaitu New MINI Cooper CountryMan dan New MINI Copper S Countryman Sports.

Head of MINI Asia, Kidd Yam, mengatakan kedua mobil ini dilengkapi fitur yang berlimpah, termasuk yang digunakan di John Cooper Works Aerodinamic Kit untuk versi sporty.

 Mobil cantik ini © Liputan6.com

“ Beberapa fitur seperti MINI head up display, parking assitant dengan rear view camera, Harman Kardon 12 Loudspeaker HiFi System, dan John Cooper Works Course velg 19 inch spoke 2 tone,” kata Yam, dikutip dari Liputan6.com, Jumat 7 September 2018.

MINI Countryman ini memiliki badan yang lebih besar. Namun, mobil tetap mempertahankan fleksibilitas, kelincahan, dan kesan premium di MINI. Tunggangan ini memiliki ground clearance yang tinggi dan posisi tempat duduk proporsional.

2 dari 3 halaman

Fiturnya Beragam

Desain interior mobil ini dilengkaoi dengan MINI connected Controller. Ada juga panel instrumen yang dikelilingi lampu LED, ambient lighting LED dan proyeksi logo MINI dari cermin pada sisi pengemudi ketika membuka dan menutup pintu.

 Mobil ini punya beragam fitur.© Liputan6.com

Bagian kabin ini juga telah disematkan park distance control, kamera pandangan belakang, parking assistant, dan head up display. Khusus MINI Cooper S Countryman Sports, hadir pula layar sentuh 8,8 inchi dan wireless charging pada konsol tengah. Fitur ini mempermudah pengemudi dalam menghubungkan perangkatnya dan mengisi ulang baterai smartphone.

Mobil ini juga dilengkapi peta program ECU melalui MINI Driving Modes dan juga central console yang memungkinkan pengemudi memilih mapping sesuai dengan ppilihan salah satu mode: MID, Sport, dan Green.

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Mobil ini ditanam mesin berkapasitas 1,5 liter twinpower turbo 3 silinder. Mesin ini menghasilkan daya hingga 136 Tk dan torsi 220 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomoatis enam percepatan.

Model ini diklaim bisa berakselerasi 0-100 km hanya dalam waktu 9,6 detik dan kecepatan puncak 200 km per jam.

 Harganya di atas Rp500 juta.© Liputan6.com

Untuk versi sport, mobil ini dilengkapi mesin 2.0 liter twinpower turbo 4 silinder. Daya yang dihasilkan sebesar 192 Tk dan torsi 280 Nm yang disalurkan melalui transmisi sport delapan percepatan. Mobil ini bisa melaju 0-100 km per jam. Akselerasi 0-100 km ini diklaim dalam waktu 7,4 detik dan kecepatan penuh 224 km per jam.

Harganya? New MINI Cooper S Countryman dijual sebesar Rp599 juta dan New MINI Cooper S Countryman Sportt Rp769 juta. Kedua mobil ini dijual dengan status off the road.

(Sumber: Liputan6.com/Herdi Muhardi)

Beri Komentar
PSBB Jakarta Ditambah Sampai 4 Juni, Anies Baswedan- Bisa Jadi yang Terakhir