Dua Perusahaan Go Public RI Masuk Top 50 ASEAN

Reporter : Ramdania
Rabu, 18 November 2015 11:10
Dua Perusahaan Go Public RI Masuk Top 50 ASEAN
Akhirnya, Perusahaan Tercatat RI Masuk Daftar Top 50 ASEAN

Dream - Ketua Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida menyebutkan terdapat dua perusahaan publik Indoneia yang berhasil masuk ke dalam kategori Top 50 ASEAN. Kedua nama perusahaan ini telah diumumkan pada penyelenggaraan kegiatan penilaian ASEAN CG Scorecared 2015 di Manila, Filipina, 14 November lalu.

Demikian disampaikan Nurhaida dalam peluncuran Pedoman Tata Kelola Bagi Perusahaan Terbuka di Jakarta, Senin, 16 November 2015.

" Ini adalah tahun pertama bagi Perusahaan Tercatat di Indonesia yang namanya bisa menembus Top 50 karena sejak awal pelaksanaan penilaiannya tahun 2012 hingga 2014 kemarin, belum satu pun perusahaan tercatat di Indonesia berhasil menembus level tersebut," ujarnya.

Kedua nama perusahaan yang namanya melambung di kancah regional tersebut adalah PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan PT Bank CIMB Niaga Tbk.

Menurut Nurhaida, pencapaian tersebut tidak terlepas dari usaha bersama. OJK pun senantiasa memacu perusahaan tercatat di Indonesia untuk terus meningkatkan praktik tata kelolanya dan melakukan sosialisasi dalam rangka memberikan pengetahuan atas ASEAN CG Scorecard.

" Tugas kita selanjutnya adalah berusa dengan sebaik-baiknya agarprestasi ini dapatterus kita tingkatkan lagi sehingga dapat menambah jumlah perusahaan tercatat yang masuk ke dalam Top 50," tegasnya.

Beri Komentar