Heboh Mall di Surabaya Ramai Saat Corona, Warganet Geram

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 18 Mei 2020 19:12
Heboh Mall di Surabaya Ramai Saat Corona, Warganet Geram
Kok tempat ibadah ditutup, tapi mall dibuka?

Dream – Laman sosial media Indonesia dalam beberapa hari terakhir dibuat geram dengan munculnya keramaian masyarakat di tengah imbauan tinggal di rumah. Meski belum ada pencabutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), mulai banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Setelah beredar foto antrean di Bandara Soekarno Hatta, kali ini masyarakat dibuat kesal dengan membludaknya pengunjung di sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya, Jawa Timur.

Dikutip dari Diadona, Senin 18 Mei 2020, sebuah video yang diunggah akun Instagram @makassar_info, memperlihatkan keramaian di sebuah pusat perbelanjaan Surabaya, Jawa Timur. Bukannya menjalani PSBB dan physicall distancing, pengunjung ramai menghabiskan waktu di mal tersebut.

Mall yang diduga berlokasi di PTC Surabaya tersebut sontak membuat banyak masyarakat gerah. Banyak warganet heran dengan langkah masyarakat yang tak memperdulikan PSBB. Walaupun banyak dari mereka menggunakan masker, namun terlihat tidak ada pembatasan jarak antara pengunjung satu dan lainnya.

1 dari 2 halaman

Giliran Begini, Masjid Ditutup

Warganet menyayangkan adanya keramaian di pusat perbelanjaan. Mereka mengeluhkan pusat peribadahan yang ditutup selama pandemi corona, sedangkan mall masih buka.

“ Mallnya dibuka... Masjidnya ditutup, ya?” tulis @syahrulcondonk.

“ Baru masjid dilarang keras untuk ditempati sholat. Mirisnya,” tulis @salmamaldini.a.

“ Dilarang berkumpul di rumah ibadah, tapi nge mall boleh boleh aja,” tulis @faisalves.

2 dari 2 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

Petugas medis udh bilang terserah... . Lokasi : PTC Surabaya(17/05/2020) . Video : Eva Cute33

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Beri Komentar