KFC Terpaksa Tutup 100 Gerai di Indonesia Imbas Lockdown Corona

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 27 April 2020 12:36
KFC Terpaksa Tutup 100 Gerai di Indonesia Imbas Lockdown Corona
Di mana saja?

Dream – Penyebaran wabah virus corona telah membuat kios makanan cepat saji harus berjuang bertahan hidup. Meski berbagai strategi penjualan sudah dilakukan, transaksi secara offline masih menjadi andalan bagi bisnis kuliner sat ini.

Pemasukan yang berkurang karena penjualan online yang tak sesuai harapan memaksa perusahaan harus tutup warung. Salah satunya terpaksa ditempuh jaringan restoran cepat saji dunia, Kentucky Fried Chicken (KFC).

Restoran ayam goreng ini memutuskan menutup 100 gerai KFC yang beroperasi di pusat perbelanjaan di berbagai kota. Namun tak semuanya karena sepi pelanggan. KFC terpaksa tutup warung karena pusat perbelanjaan atau mal yang mereka tempat berhenti beroperasi sementara.

Dikutip dari Liputan6.com, Senin 27 April 2020, Direktur PT Fast Food Indonesia Justinus Dalimin Juwono mengatakan, penutupan gerai itu dilakukan lantaran pusat perbelanjaan telah menghentikan kegiatannya selama masa pembatasan wilayah.

" Benar, karena mal/plasa dinyatakan harus tutup karena Covid-19. Maka semua usaha di mal/plasa jadi tutup, jadi bukan KFC saja. Ada di mal/plasa di berbagai kota, bukan di Jakarta saja," kata Justinus di Jakarta kepada Liputan6.com.

Penutupan gerai KFC di pusat perbelanjaan tersebut telah sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat dan daerah yang menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah.

1 dari 4 halaman

Pemesanan Online

Tak hanya 100 gerai saja, ia menambahkan, kios-kios KFC lainnya yang kini masih beroperasi pun meniadakan layanan untuk makan di tempat.

Namun demikian, pelanggan disebutnya tetap bisa memesan dari gerai KFC terdekat lewat sambungan telepon atau secara online.

" Selebihnya dine in-nya yang tutup. Jadi kami hanya melayani customers untuk take away, online ojol, home delivery, dan drive thru," ujar Justinus.

(Sumber: Liputan6.com/Maulandy Rizky Bayu Kencana)

2 dari 4 halaman

Kakek Tua KFC Bakal Berubah Jadi Anak Milenial

Dream - Kentucky Fried Chicken atau yang biasa disingkat KFC adalah suatu brand makanan cepat saji yang terkenal di dunia.

Setiap membeli KFC, kamu pasti memperhatikan logonya, bukan? Pada logo itu terlihat wajah pria tua dengan rambut dan jenggot putih.

 

 

Sosok pada logo itu adalah Colonel Harland Sanders, sang pendiri KFC. Gambar Logo KFC adalah salah satu logo paling terkenal di dunia.

Wajah Colonel yang tersenyum mungkin merupakan simbol yang paling mengesankan dalam industri makanan.

3 dari 4 halaman

Perombakan Logo

Logo KFC telah mendapat perombakan beberapa kali. Versi awal, menampilkan wajah Colonel Harland Sanders, yang diperkenalkan pada tahun 1952.

Perusahaan ini memperkenalkan desain ulang pada tahun 1978, dengan sedikit perubahan dari jenis huruf dan penempatannya.

Pada tahun 1991, baru ditingkatkan logo diadaptasi menjadi singkatan " KFC" , sebagai upaya untuk menggambarkan sebagai restoran makan " sehat" .

Versi logo disederhanakan lagi pada tahun 1997.

Gambar logo KFC yang eksis sampai saat ini diresmikan pada bulan April 2007, dengan Kolonel mengenakan celemek koki merah, yang dulu hanya merupakan jas putih.

4 dari 4 halaman

Menjadi Muda

Nah, baru-baru ini KFC kembali memperbarui ikon mereka dengan seorang karakter yang dibuat dengan teknologi terkini, yakni CGI.

Karakter itu tak jauh berbeda dengan sang Colonel, namun jauh lebih muda dan kekinian banget.

Dengan nama 'Virtual Influencer Colonel' karakter itu memainkan peran sebagai juru bicara KFC.

Dikatakan, karakter muda Colonel ini memiliki kehidupan bak remaja milenial dengan kekasihnya yang juga diciptakan secara virtual.

KFC juga khusus menciptakan tagar #secretrecipesforsuccess untuk sang Colonel muda.

Dikatakan penciptakan Ikon virtual ini merupakan cara pendekatan baru yang dibuat KFC untuk mempromosikan produk mereka kepada para milenial.

Bagaimana pendapatmu tentang ikon baru KFC ini?

Beri Komentar